Polisi RW Polsek Majalengka Kota Memberikan Imbauan kepada Petugas PPK dan PPS di PPK Kecamatan Majalengka

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024M

Polresta Cirebon menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024 M di Masjid Syarif Hidayatullah Aspol Kaliwadas...

Postingan Populer

Minggu, 18 Februari 2024

Polisi RW Polsek Majalengka Kota Memberikan Imbauan kepada Petugas PPK dan PPS di PPK Kecamatan Majalengka

Majalengka, - Aiptu Agus Subagja dan Bripka Dadan dari Polsek Majalengka Kota, Polres Majalengka, Polda Jabar, turut serta memberikan imbauan kepada petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang sedang melaksanakan pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di PPK Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, pada Sabtu sore (17/2/2024).

Kedatangan Aiptu Agus Subagja dan Bripka Dadan ini merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam memastikan bahwa proses pemilu berjalan dengan lancar dan aman dari gangguan apapun. Dalam kesempatan tersebut, mereka memberikan imbauan kepada para petugas PPK dan PPS tentang pentingnya menjaga netralitas, keamanan, serta integritas dalam menjalankan tugasnya.

"Kami dari kepolisian ingin memastikan bahwa proses pemilu berjalan dengan tertib, aman, dan lancar. Kami menghimbau kepada para petugas PPK dan PPS untuk tetap menjaga netralitas, tidak terlibat dalam praktik politik uang, dan menjalankan tugas dengan penuh integritas," kata Aiptu Agus Subagja.

Bripka Dadan juga menambahkan bahwa keberhasilan pelaksanaan pemilu merupakan tanggung jawab bersama, dan setiap pihak harus berperan aktif dalam menjaga proses demokrasi.

"Kami berharap semua pihak dapat bekerja sama untuk menciptakan pemilu yang jujur, adil, dan demokratis. Mari kita jaga integritas dan netralitas demi kepentingan bersama," ujar Bripka Dadan.

Para petugas PPK dan PPS menyambut baik imbauan dari pihak kepolisian dan menyatakan komitmen mereka untuk melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Mereka berjanji untuk menjaga integritas dan netralitas dalam setiap tahapan proses pemilu.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP. Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR melalui Kapolsek Majalengka Kota AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP mengatakan Diharapkan, dengan adanya imbauan dan dukungan dari pihak kepolisian, proses pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di Kabupaten Majalengka dapat berlangsung dengan lancar, aman, dan dapat memenuhi standar integritas dan keadilan yang tinggi. Patroli dan pengawasan terus dilakukan oleh aparat kepolisian untuk memastikan pelaksanaan pemilu yang berkualitas dan demokratis.”ungkapnya.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,