Polsek Bantarujeg Gencar Lakukan Binluh Pencegahan Kenakalan Remaja di Sekolah

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Gelaran Kejuaraan Gladi Panahan Junior #2 Warung SS, Trio Pemanah Ardadedali Archery Club Raih Medali Emas

Yogyakarta – Usai sudah rangkaian kegiatan Kejuaraan Gladi Panahan Junior#2 Warung Special Sambal Divisi Compound, Jumat (20/09/2024) Ardade...

Postingan Populer

Jumat, 02 Februari 2024

Polsek Bantarujeg Gencar Lakukan Binluh Pencegahan Kenakalan Remaja di Sekolah

Majalengka, - Maraknya kejadian kenakalan remaja yang melibatkan pelajar dalam perilaku negatif dan melanggar hukum menjadi perhatian serius jajaran Polsek Bantarujeg Polres Majalengka Polda Jabar. Dalam menghadapi situasi ini, Kapolsek Bantarujeg, IPTU Yayan Sopiana, S.A.P., M.A.P., beserta jajarannya, melakukan kegiatan Binluh (Pembinaan dan Penyuluhan) dengan fokus pencegahan kenakalan remaja di lingkungan sekolah.

Kegiatan ini dilaksanakan secara aktif dan intensif di beberapa sekolah tingkat SLTA dan SLTP di Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat. Bertempat di SMK AL-FARIZI Bantarujeg pada Jumat (2/2/2024), Kapolsek Bantarujeg memberikan sosialisasi dan edukasi kepada siswa-siswi tentang pentingnya mewaspadai dan mencegah segala bentuk kenakalan pelajar.

IPTU Yayan Sopiana, S.A.P., M.A.P., menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan menciptakan suasana yang kondusif di lingkungan sekolah, yang dikenal sebagai "Cooling System." Sosialisasi difokuskan pada pencegahan berbagai perilaku negatif remaja, seperti tawuran, keterlibatan dalam geng motor, penyalahgunaan narkoba, dan perilaku merugikan lainnya.

"Dengan kegiatan ini, kami ingin memberikan pemahaman kepada para siswa tentang dampak dari perilaku negatif tersebut dan bagaimana menjaga lingkungan sekolah agar tetap aman dan nyaman untuk belajar," ungkap Kapolsek Bantarujeg.

Wakapolsek Bantarujeg, IPTU Mardiyono, menegaskan bahwa jajaran Polsek Bantarujeg tidak segan memberikan teguran kepada pelajar yang melanggar aturan. "Polri sangat peduli terhadap kalian. Kami tidak bosan-bosan selalu mengingatkan dan memberikan bimbingan," tegas IPTU Mardiyono.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, memberikan apresiasi atas upaya Polsek Bantarujeg dalam menjalankan program Binluh ini. Ia menekankan pentingnya kolaborasi antara kepolisian, sekolah, dan orang tua dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang aman dan kondusif.

"Sinergi antara kepolisian, sekolah, dan masyarakat sangat penting. Kita berharap upaya seperti ini dapat menjadi langkah awal untuk mencegah kenakalan remaja dan menciptakan generasi penerus yang berkualitas," tambah AKBP Indra Novianto.

Kepala Sekolah SMK AL-RIZI Bantarujeg, Nani Sopiah, S.Pd., menyampaikan apresiasi tinggi terhadap kegiatan yang telah dilakukan oleh jajaran Polsek Bantarujeg. "Kami sangat mengapresiasi upaya Polisi Sektor Bantarujeg, khususnya Kapolsek beserta jajaran Binmas yang sudah menjadi agenda rutin dalam mencegah kenakalan pelajar. Semoga dengan upaya ini, karakter pelajar kami menjadi lebih baik dan disiplin," ucap Nani Sopiah.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,