Polsek Cikijing Berikan Imbauan Kamtibmas kepada Tukang Ojek Pangkalan

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Mantapkan Gerakan  Fisik dan Mental Anggota Karang Taruna,  Babinsa Sumber Beri Pelatihan PBB

Surakarta– selamat pagi ijin melaporkan pada hari sabtu tanggal 21.September. 2024 jam 09.00 WIB sampai dengan Babinsa Sumber Koramil 02/Ban...

Postingan Populer

Rabu, 21 Februari 2024

Polsek Cikijing Berikan Imbauan Kamtibmas kepada Tukang Ojek Pangkalan

Majalengka - Jajaran Kepolisian dari Polsek Cikijing, Polres Majalengka, Polda Jabar terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan berbagai cara. Salah satunya adalah melalui patroli dialogis dan patroli sambang. Pada Selasa malam (20/02/2024) ini, Ka SPKT Polsek Cikijing, Aipda Asep Nugroho, bersama Bhabinkamtibmas Briptu Pijar, menyambangi para Tukang Ojek Pangkalan (Opang) di wilayah hukum Polsek Cikijing.

Kegiatan ini merupakan bagian dari strategi Polsek Cikijing dalam menekan angka kriminalitas, khususnya pada malam hari. Dengan mendatangi para tukang ojek pangkalan, mereka memberikan imbauan-imbauan Kamtibmas dan mengingatkan pengemudi ojek untuk meningkatkan kewaspadaan saat berkendara di malam hari. Mereka juga mengajak para tukang ojek untuk aktif melaporkan tindakan kejahatan atau gangguan Kamtibmas melalui Call Center Polri 110.

Dalam pernyataannya, Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., yang disampaikan melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H.,, menyatakan, "Patroli dialogis ini merupakan langkah antisipasi dan pencegahan terjadinya tindak pidana. Kami juga mengajak para tukang ojek untuk peduli terhadap lingkungan sekitar."pungkasnya.

Lebih lanjut, Kapolsek menambahkan, "Kami akan terus menjalin komunikasi dengan semua lapisan masyarakat untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas dan memberikan imbauan tentang meningkatnya kasus pencurian sepeda motor dan gangguan Kamtibmas lainnya."ujarnya.

Upaya Polsek Cikijing ini merupakan contoh konkret dari sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama. Diharapkan, dengan adanya kerja sama yang baik ini, tingkat kejahatan di wilayah Polsek Cikijing dapat ditekan, dan masyarakat dapat merasa lebih aman dan tenteram dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,