Polsek Kadipaten Mencermati Ketersediaan dan Stabilitas Harga Bahan Pokok Menjelang Ramadhan

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Sambangi Pemulung Dan Pengepul Barang Bekas, Babinsa Mojosongo Himbau Kebersihan Lingkungan

Surakarta – Babinsa Kelurahan Mojosongo Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serka Aswan selalu aktif dalam Pembinaan Teritorial diwilayah...

Postingan Populer

Selasa, 27 Februari 2024

Polsek Kadipaten Mencermati Ketersediaan dan Stabilitas Harga Bahan Pokok Menjelang Ramadhan

Majalengka - Menjelang Bulan Suci Ramadhan, Polsek Kadipaten, Polres Majalengka, Polda Jabar, aktif melakukan kegiatan monitoring harga dan stok bahan pokok konsumtif di pasar tradisional Kadipaten. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok agar masyarakat dapat menjalani bulan suci dengan lancar. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa (27/2/2024).

Panit Binmas Polsek Kadipaten, Iptu Adam Malik, dan PS. Panit Ops. Intelkam Polsek Kadipaten, Bripka Endwin Yanuar Prasetya Gunawan, S.H., didampingi oleh koordinator Pasar Kadipaten, Eka Cahya, S.I.P., turun langsung ke pasar tradisional Kadipaten untuk berinteraksi dengan pedagang dan mencatat informasi terkait harga serta stok barang. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat mencegah lonjakan harga yang berlebihan dan memastikan ketersediaan bahan pokok yang memadai.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Kadipaten, AKP Asep Ashari, S. H., dalam keterangan terpisah menyampaikan, "Aktivitas monitoring ini menjadi bagian dari upaya kami untuk menjaga stabilitas ekonomi di wilayah kami. Kami berkoordinasi dengan pedagang dan pihak terkait untuk memastikan bahwa masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang wajar."pungkasnya.

"Dari hasil penelusuran personel Polsek Kadipaten, untuk harga Beras Premium Per Kg sebesar Rp. 15.500, Telur Ayam Negeri Rp. 30.000 Per Kg, Daging Sapi Segar Rp 140.000 Per Kg, Daging Ayam Ras Rp. 40.000 Per Kg, Daging Kambing Rp. 150.000 Per Kg, Minyak Goreng Rp. 30.000 Per Liter, dan harga Sayur-Sayuran secara global tidak mengalami kenaikan yang signifikan," tutup AKP Asep Ashari, S. H.

Dengan adanya monitoring yang dilakukan secara berkala, diharapkan dapat menciptakan kondisi pasar yang stabil dan memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menghadapi Bulan Suci Ramadhan. Polsek Kadipaten berkomitmen untuk terus aktif terlibat dalam menjaga keseimbangan ekonomi dan kamtibmas di wilayahnya.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,