Satgas Pangan Polres Majalengka Pantau Harga dan Ketersediaan Beras di Wilayah Hukum Polres

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024M

Polresta Cirebon menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/ 2024 M di Masjid Syarif Hidayatullah Aspol Kaliwadas...

Postingan Populer

Rabu, 21 Februari 2024

Satgas Pangan Polres Majalengka Pantau Harga dan Ketersediaan Beras di Wilayah Hukum Polres

Majalengka, - Satgas Pangan Polres Majalengka Polda Jabar, yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Majalengka AKP Tito Witular, bersama KBO Sat Reskrim, Kanit Tipidter Sat Reskrim Polres Majalengka dan anggota, turut serta dalam kegiatan pemantauan harga dan ketersediaan beras di wilayah hukum Polres Majalengka. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan stok beras dan menjaga stabilitas harga di tengah masyarakat.pada Rabu (22/2/2024).

Tim Satgas Pangan Polres Majalengka melakukan kunjungan ke beberapa lokasi strategis di Majalengka, termasuk Gudang Bulog Majalengka, Pasar Tradisional Kadipaten, Toko Beras Chelsi, dan Retail Modern Yogya Group Majalengka. Melalui monitoring tersebut, tim mendapatkan data terkait harga beras di berbagai tempat.

Berikut adalah hasil pemantauan harga beras di beberapa tempat yang dikunjungi Gudang Bulog Majalengka : Harga Beras Medium: Rp. 10.900,-/Kg., Pasar Tradisional Kadipaten, Toko Beras Chelsi: Harga Beras Medium: Rp. 16.000,-/Kg dan Harga Beras Premium: Rp. 17.500,-/Kg., Retail Modern Yogya Group Majalengka: Harga Beras Premium: Rp. 13.900,-/Kg.

Dari hasil pengecekan lapangan, ditemukan bahwa stok beras cukup dan tidak ada kelangkaan di wilayah hukum Polres Majalengka. Satgas Pangan Polres Majalengka tetap berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menjaga kestabilan harga dan melaksanakan operasi pasar secara rutin.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menjaga stabilitas harga, melakukan monitoring secara berkala, dan melaksanakan operasi pasar bila diperlukan. Tujuannya adalah untuk memastikan ketersediaan dan keterjangkauan beras bagi masyarakat," ungkap Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto melalui Kasat Reskrim Polres Majalengka AKP Tito Witular.

Dengan langkah-langkah seperti ini, diharapkan masyarakat dapat merasakan dampak positifnya dengan adanya stok yang cukup dan harga yang terjangkau. Satgas Pangan Polres Majalengka terus berkomitmen untuk menjaga keamanan pangan dan ketersediaan bahan pokok di tengah masyarakat.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,