Satlantas Polres Majalengka Gencar Lakukan Dikmas dan Imbauan Tertib Lalu Lintas untuk Pengurus Bus Metropolitan

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Sambut HUT TNI ke 79, Kodim Wonogiri Gelar Bakti Sosial, UMKM dan Layanan Kesehatan

Wonigiri - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-79, Kodim 0728/Wonogiri menggelar beberapa kegiatan bakti sosial seperti Donor ...

Postingan Populer

Sabtu, 03 Februari 2024

Satlantas Polres Majalengka Gencar Lakukan Dikmas dan Imbauan Tertib Lalu Lintas untuk Pengurus Bus Metropolitan

Majalengka - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Majalengka Polda Jabar melaksanakan kegiatan Dikmas (Pendidikan dan Pelatihan) serta memberikan imbauan tertib lalu lintas kepada pengurus bus metropolitan di wilayah Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini dilaksanakan di PO Bus Metropolitan yang beralamatkan di Jl. Tegal Sari Maja Kabupaten Majalengka pada Jumat (2/2/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Majalengka, IPDA Aef, bersama anggota Satlantas lainnya. Mereka memberikan imbauan tertib berlalu lintas kepada masyarakat, khususnya kepada pengurus bus metropolitan. Selain itu, dilakukan juga sosialisasi kepada masyarakat mengenai pemberlakuan penindakan pelanggaran lalu lintas melalui Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau secara elektronik.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Mochammad Ali, S.H., M.M., mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas, khususnya di kalangan pengurus bus metropolitan. Dengan adanya imbauan dan sosialisasi ini, diharapkan dapat menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan tertib.

"Kami terus berupaya memberikan edukasi kepada pengguna jalan, termasuk pengurus bus, agar lebih memahami aturan lalu lintas dan menerapkannya secara benar. Sosialisasi mengenai penggunaan ETLE juga penting untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang penindakan pelanggaran secara elektronik," kata AKP Mochammad Ali.

Selain memberikan imbauan, Satlantas Polres Majalengka juga membuka ruang dialog dengan pengurus bus metropolitan untuk mendengarkan masukan dan keluhan yang mereka miliki terkait kondisi lalu lintas. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Majalengka dalam menciptakan kesadaran kolektif tentang pentingnya tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,