Sinergi Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Tokoh Agama Jaga Kamtibmas Pasca Pemilu 2024 di Kelurahan Tarikolot

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Amankan Pengedar Dua OKT

Jajaran Polresta Cirebon mengamankan dua pengedar obat keras terbatas (OKT) tanpa izin resmi berinisial NY (29) dan SH (25) di w...

Postingan Populer

Jumat, 16 Februari 2024

Sinergi Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Tokoh Agama Jaga Kamtibmas Pasca Pemilu 2024 di Kelurahan Tarikolot

Majalengka, - Polwan Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka Polda Jabar, Brigadir Desi Yuanasari, dan Babinsa Sertu Jacki Wijaya, berkolaborasi dengan Tokoh Agama Ustad Duki serta Perangkat Kelurahan dalam upaya menjaga Kamtibmas yang kondusif pasca Pemilu 2024 di wilayah Kelurahan Tarikolot, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka.

Pada Jumat (16/2/2024), mereka melakukan sinergi dalam menjalankan tugas masing-masing untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan tersebut tetap terjaga dengan baik.

Dalam kerjasama tersebut, Brigadir Desi Yuanasari sebagai Bhabinkamtibmas turut berperan aktif dalam berinteraksi dengan masyarakat, memberikan himbauan, serta menjalin komunikasi yang baik dengan warga. Sementara itu, Sertu Jacki Wijaya sebagai Babinsa turut serta dalam memberikan pengawalan dan pemantauan di wilayah tersebut.

Tidak hanya itu, kehadiran Tokoh Agama Ustad Duki juga memberikan dampak positif dengan memberikan pesan-pesan perdamaian dan toleransi antarwarga. Sedangkan Perangkat Kelurahan memberikan koordinasi dan bantuan administratif yang diperlukan dalam upaya menjaga keamanan.

"Dengan kerjasama yang solid antara Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tokoh Agama, dan Perangkat Kelurahan, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan harmonis bagi seluruh warga Kelurahan Tarikolot," ungkap Brigadir Desi Yuanasari.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K, M.Si., CPHR, didampingi Kapolsek Majalengka Kota AKP Iwan Sutari,S.IP.,M.AP menyambut baik sinergi yang dilakukan oleh para pihak tersebut. "Komitmen dan kerjasama antara aparat keamanan, tokoh masyarakat, dan perangkat pemerintahan sangat penting dalam menjaga stabilitas dan kedamaian pasca-Pemilu. Semoga sinergi ini dapat menjadi contoh yang baik bagi wilayah lainnya," ujar AKBP Indra Novianto.

Dengan adanya kerjasama yang erat antara Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tokoh Agama, dan Perangkat Kelurahan, diharapkan Kamtibmas di Kelurahan Tarikolot tetap terjaga dengan baik, memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warganya.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,