Soliditas Polsek Jatiwangi dan Koramil 1712/Jatiwangi: Bersinergi Menjaga Keamanan dan Stabilitas

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Amankan Pengedar Dua OKT

Jajaran Polresta Cirebon mengamankan dua pengedar obat keras terbatas (OKT) tanpa izin resmi berinisial NY (29) dan SH (25) di w...

Postingan Populer

Rabu, 14 Februari 2024

Soliditas Polsek Jatiwangi dan Koramil 1712/Jatiwangi: Bersinergi Menjaga Keamanan dan Stabilitas

MAJALENGKA - Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) menunjukkan soliditas dan sinergi dalam menjaga keamanan dan stabilitas di wilayah Jatiwangi. Hal ini tercermin dalam pelaksanaan Sispam Mako bersama yang dilaksanakan di Polsek Jatiwangi Polres Majalengka Polda Jabar dan Koramil 1712/Jatiwangi pada Selasa malam (13/02/2024).

Tetap solid dan kompak, TNI dan Polri menyadari bahwa sinergitas mereka menjadi kekuatan utama bangsa dalam menghadapi kondisi sosial budaya, ekonomi, politik, dan keamanan yang berkembang sangat dinamis, terlebih saat ini merupakan tahun politik. Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Jatiwangi Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H., menjelaskan bahwa kehadiran TNI dan Polri menjadi ujung tombak dalam memelihara dan menjaga stabilitas kamtibmas dari segala bentuk ancaman kejahatan.

"Dengan kegiatan Sispam Mako bersama ini, secara bersama-sama kita dapat mengidentifikasi celah-celah mana yang sekiranya belum tertutupi, serta faktor-faktor kritis yang perlu diantisipasi. Ini mencakup kerawanan terhadap keamanan Mako dan personil, serta keadaan kontijensi lainnya, sehingga seluruh personil dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara cepat dan tepat dengan tetap mengikuti rules of engagement dan Standard Operating Procedure (SOP)," tambah Kapolsek.

Kegiatan jaga bersama ini tidak hanya menjadi bagian dari kesiapan pengamanan agenda penting, tetapi juga menjadi sarana untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap mengenai perkembangan kondisi dan situasi saat ini. Hal ini memungkinkan penyempurnaan strategi keamanan di masa mendatang.

"Keberhasilan dan kesuksesan dalam pelaksanaan tugas selama ini bukanlah karena kita hebat, melainkan karena atas pertolongan Allah SWT pada kita semua, memberikan cara dan petunjuk dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Maka jangan lupa untuk berdo'a, semoga Allah SWT melindungi kita semua," pungkas Kapolsek Jatiwangi.

Dengan adanya kerjasama antara TNI dan Polri dalam Sispam Mako bersama, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif, menjaga keberlanjutan pelaksanaan tugas pengamanan, terutama dalam menghadapi Pemilu 2024 dan kondisi-kondisi kritis lainnya.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,