Tingkatkan Kewaspadaan dan Keamanan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sambangi Wilayah Binaan

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Gelar Baksos Sinergitas TNI - Polri bersama Forkompimda kepada Masyarakat

Polresta Cirebon menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) sinergitas TNI - Polri bersama Forkompimda, Jumat (18/10/2024). Kegiat...

Postingan Populer

Senin, 26 Februari 2024

Tingkatkan Kewaspadaan dan Keamanan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sambangi Wilayah Binaan

Majalengka - Dalam upaya untuk meningkatkan kewaspadaan dan menjaga keamanan di wilayah binaan, Aipda Mulani, Bhabinkamtibmas Desa Cipaku dari Polsek Kadipaten, Polres Majalengka, Polda Jabar dan Serka Nana Supriatna Babinsa Desa Cipaku dari Koramill 1717/Kadipaten bersinergi dalam melakukan kegiatan sambang di wilayah binaan. Senin (26/2/2024).

Kegiatan ini dilakukan secara periodik sebagai bagian dari program kerja Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam memantau kondisi keamanan di tingkat desa. Dalam sambang tersebut, petugas menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga, berdialog untuk mengetahui potensi masalah keamanan, dan memberikan informasi terkait tindakan preventif.

AAipda Mulani, Bhabinkamtibmas Desa Cipaku mengatakan, "Kami selalu berkoordinasi dengan Babinsa untuk bersama-sama menjaga keamanan di wilayah binaan. Sambang ini menjadi salah satu cara untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga mereka merasa lebih nyaman dan siap untuk berkolaborasi dalam menjaga ketertiban."

Sementara itu, Serka Nana Supriatna Babinsa Desa Cipaku, menambahkan, "Dengan adanya kerjasama antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa, kami dapat bersinergi dalam mengatasi potensi gangguan kamtibmas. Melalui kegiatan sambang, kami dapat lebih mudah mendeteksi permasalahan di lapangan dan memberikan solusi bersama."

Kerjasama antara Polri dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat desa sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Kedekatan dengan masyarakat melalui kegiatan seperti sambang ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara aparat kepolisian dan TNI dengan warga, sehingga potensi kerawanan dapat diidentifikasi dan diatasi dengan lebih efektif.