Aipda Warudin, Bhabinkamtibmas Polsek Jatitujuh, Terjun ke Desa Sumber Wetan: Ajak Warga Waspada Terhadap Modus Penipuan

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Sambut HUT TNI ke 79, Kodim Wonogiri Gelar Bakti Sosial, UMKM dan Layanan Kesehatan

Wonigiri - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-79, Kodim 0728/Wonogiri menggelar beberapa kegiatan bakti sosial seperti Donor ...

Postingan Populer

Senin, 04 Maret 2024

Aipda Warudin, Bhabinkamtibmas Polsek Jatitujuh, Terjun ke Desa Sumber Wetan: Ajak Warga Waspada Terhadap Modus Penipuan

Majalengka, - Aipda Warudin, Bhabinkamtibmas Polsek Jatitujuh Polres Majalengka Polda Jabar, mengadakan silaturahmi dengan masyarakat Desa Sumber Wetan, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, sambil berdiskusi mengenai pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di tingkat desa. Kegiatan tersebut berlangsung di Blok Sumur Sindu Desa Sumber Wetan, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka pada Minggu (03/03/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Warudin menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar berhati-hati terhadap modus penipuan yang belakangan sering terjadi. Terutama, modus penipuan yang mengatasnamakan pejabat Kepolisian atau lembaga perbankan.

“Jadi kalau ada telpon atau pesan singkat serta WhatsApp yang mengatasnamakan seseorang atau perbankan, tolong diperiksa kebenarannya terlebih dahulu," tegas Aipda Warudin.

Perbincangan antara Aipda Warudin dengan masyarakat terlihat sangat akrab. Masyarakat dengan antusias menceritakan berbagai hal kepada Aipda Warudin, mulai dari masalah pertanian hingga masalah keamanan yang mereka hadapi.

Dalam menjalankan kegiatan tersebut, Aipda Warudin terlihat sangat humanis dan responsif dalam menanggapi keluhan masyarakat. Pendekatan yang akrab dan humanis ini membuat masyarakat merasa lebih terbuka dalam berkomunikasi dan berbagi informasi dengan aparat kepolisian.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Jatitujuh, AKP H.Yayat Hidayat, SH., M.H, menyatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat penting untuk memelihara hubungan yang baik antara pihak kepolisian dan masyarakat. Hal ini juga membantu dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di tingkat desa.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan seperti ini, kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap modus penipuan akan meningkat, serta terjalinnya kerjasama yang lebih baik antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan bersama.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,