Bhabinkamtibmas Bripka Soleh Ajak Warga Maja Selatan Bersinergi Antisipasi Kejahatan Menjelang Ramadan

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Sambut HUT TNI ke 79, Kodim Wonogiri Gelar Bakti Sosial, UMKM dan Layanan Kesehatan

Wonigiri - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-79, Kodim 0728/Wonogiri menggelar beberapa kegiatan bakti sosial seperti Donor ...

Postingan Populer

Senin, 04 Maret 2024

Bhabinkamtibmas Bripka Soleh Ajak Warga Maja Selatan Bersinergi Antisipasi Kejahatan Menjelang Ramadan

Majalengka, - Bripka Soleh, Bhabinkamtibmas Polsek Maja Polres Majalengka Polda Jabar, melakukan kegiatan diskusi bersama warga di Desa Maja Selatan, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi terhadap peningkatan potensi kejahatan, khususnya pencurian dan tawuran, menjelang bulan suci Ramadan. Minggu (3/3/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Bripka Soleh memberikan imbauan dan wanti-wanti kepada warga terkait meningkatnya risiko gangguan kamtibmas di wilayah Kecamatan Maja menjelang Ramadan. Ia menyampaikan bahwa kejahatan seperti pencurian dan tawuran cenderung meningkat pada periode ini.

"Untuk menghadapi kedatangan bulan suci Ramadan, kita perlu meningkatkan kewaspadaan terhadap tren meningkatnya gangguan kamtibmas, khususnya aksi pencurian dan tawuran di wilayah Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka," ujar Bripka Soleh.

Bhabinkamtibmas menekankan pentingnya dialog bersama warga sebagai upaya pencegahan kejahatan sejak dini. Ia menjelaskan bahwa dengan memberikan informasi dan imbauan kepada masyarakat, diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan tersebut.

"Kecenderungan setiap menjelang bulan suci Ramadan menunjukkan peningkatan gangguan kamtibmas. Oleh karena itu, kita perlu waspada dan mengambil tindakan preventif lebih awal," tambahnya.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Maja, AKP Kenedy Joko Lelono, juga turut memberikan arahan. Ia meminta unsur tiga pilar, masyarakat, dan kelompok keamanan lingkungan untuk bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka.

"Dengan adanya dialog seperti ini, kita dapat mengantisipasi kemungkinan adanya gangguan kamtibmas menjelang Ramadan, terutama tawuran pasca sahur dan menjelang salat subuh. Mari bersama-sama menjaga wilayah agar tetap aman dan kondusif," tutur Kapolsek Maja AKP Kenedy Joko Lelono.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat terjalin kerjasama yang erat antara kepolisian dan masyarakat, serta meningkatkan kewaspadaan bersama agar bulan Ramadan dapat berjalan dengan aman dan tenteram.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,