Bhabinkamtibmas Desa Heuleut Awasi Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Amankan Pengedar Dua OKT

Jajaran Polresta Cirebon mengamankan dua pengedar obat keras terbatas (OKT) tanpa izin resmi berinisial NY (29) dan SH (25) di w...

Postingan Populer

Sabtu, 16 Maret 2024

Bhabinkamtibmas Desa Heuleut Awasi Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah

Majalengka - Bripka Cecep Basuki Rahmat, S.H., yang menjabat sebagai Bhabinkamtibmas Desa Heuleut di Polsek Kadipaten, Polres Majalengka Polda Jabar, terus mengawal proses penyaluran bantuan pangan dalam Program Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) tahun 2023 di wilayah Desa Binaannya, Sabtu (16/03/2024).

Dalam upaya memastikan bahwa bantuan tersebut sampai kepada yang berhak dan tepat sasaran, Bhabinkamtibmas Desa Heuleut aktif melakukan monitoring langsung di titik-titik distribusi. Bersama tim yang terlibat dalam proses penyaluran, Bripka Cecep memastikan bahwa distribusi berjalan lancar dan transparan.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Kadipaten, AKP Asep Ashari, S.H., mengungkapkan, "Melalui kegiatan monitoring ini, Bhabinkamtibmas berperan sebagai mata dan telinga di lapangan untuk memastikan bahwa setiap rumah tangga penerima bantuan mendapatkan jatahnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku."pungkasnya.

Selain memantau proses distribusi, Bhabinkamtibmas juga menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat penerima bantuan. Mereka mendengarkan masukan serta menyelesaikan potensi permasalahan yang mungkin timbul selama proses penyaluran. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap tahapan dalam proses distribusi berjalan dengan baik dan tanpa hambatan.

Dengan peran aktif Bhabinkamtibmas dalam memonitor penyaluran bantuan pangan ini, diharapkan bantuan tersebut benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Hal ini mencerminkan komitmen pemerintah dan aparat kepolisian dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam situasi yang memerlukan perhatian ekstra seperti saat ini.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,