Bhabinkamtibmas Desa Karayunan Berinteraksi dengan Pengrajin Reng Bambu untuk Ciptakan Situasi Kamtibmas Aman

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Amankan Pengedar Dua OKT

Jajaran Polresta Cirebon mengamankan dua pengedar obat keras terbatas (OKT) tanpa izin resmi berinisial NY (29) dan SH (25) di w...

Postingan Populer

Senin, 11 Maret 2024

Bhabinkamtibmas Desa Karayunan Berinteraksi dengan Pengrajin Reng Bambu untuk Ciptakan Situasi Kamtibmas Aman

Majalengka, - Bripka Andi Husain Alwi, Bhabinkamtibmas Desa Karayunan dari Polsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jabar, terus menunjukkan keaktifannya dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang aman dan kondusif pasca pelaksanaan Pemilu 2024. Kali ini, Bripka Andi Alwi menyambangi masyarakat yang berprofesi sebagai pengrajin reng bambu yang berada di Desa Karayunan, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka pada Senin (11/3/2024).

Kegiatan sambang ini menjadi salah satu wujud konkret dari peran Bhabinkamtibmas dalam menciptakan hubungan yang baik dengan masyarakat serta mempererat sinergi antara kepolisian dengan warga binaan. Interaksi langsung ini memungkinkan Bripka Andi Alwi untuk mendengarkan langsung aspirasi, keluhan, dan kebutuhan masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Andi Alwi memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada para pengrajin reng bambu, mengingatkan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan di wilayah mereka. Dukungan dan kerjasama dari masyarakat sangat diperlukan dalam menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

"Saya sangat mengharapkan kerjasama dari semua pihak, termasuk pengrajin reng bambu, untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Karayunan. Jika ada hal yang mencurigakan atau peristiwa pidana, jangan ragu untuk segera melaporkan kepada saya atau pihak kepolisian terdekat," ungkap Bripka Andi Alwi.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K, M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cigasong, Iptu Adeng, menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Bripka Andi Alwi. Ia menekankan pentingnya peran Bhabinkamtibmas dalam menjaga hubungan yang harmonis dengan masyarakat serta memastikan terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Cigasong.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,