Bhabinkamtibmas Desa Karayunan Meningkatkan Kegiatan Sambang Pasca Pemilu 2024 dan Bulan Ramadhan

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Amankan Pengedar Dua OKT

Jajaran Polresta Cirebon mengamankan dua pengedar obat keras terbatas (OKT) tanpa izin resmi berinisial NY (29) dan SH (25) di w...

Postingan Populer

Rabu, 20 Maret 2024

Bhabinkamtibmas Desa Karayunan Meningkatkan Kegiatan Sambang Pasca Pemilu 2024 dan Bulan Ramadhan

Majalengka, - Bhabinkamtibmas Desa Karayunan dari Polsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jabar, Bripka Andi Husain Alwi, menunjukkan keaktifannya dengan melaksanakan kegiatan sambang kepada warga binaan. Kegiatan ini dilakukan pasca pelaksanaan Pemilu 2024 dan masuknya bulan suci Ramadhan, sebagai upaya untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang aman dan kondusif di Desa Karayunan, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka. Rabu (20/3/2024).

Dalam kegiatan sambang tersebut, Bripka Andi Husain Alwi bertemu langsung dengan warga desa untuk berdialog dan memberikan imbauan terkait kamtibmas pasca pelaksanaan Pemilu 2024. Ia juga mengajak warga untuk bersama-sama menjaga kondusifitas di lingkungan mereka, terutama menjelang bulan Ramadhan yang merupakan momen sakral bagi umat Islam.

"Kami melakukan sambang kepada warga binaan untuk memastikan bahwa situasi pasca Pemilu tetap aman dan kondusif. Kami juga memberikan himbauan terkait pentingnya menjaga persatuan dan kerukunan di tengah masyarakat, terutama menjelang bulan suci Ramadhan," ujar Bripka Andi Husain Alwi.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K, M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cigasong, Iptu Adeng, menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas. Ia menegaskan pentingnya peran Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, terutama dalam situasi pasca Pemilu dan menjelang Ramadhan.

"Kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bripka Andi Husain Alwi merupakan bentuk keaktifan dan kepedulian Polri dalam menciptakan situasi keamanan yang kondusif. Kami berharap sinergi antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat dapat terus ditingkatkan untuk menjaga kedamaian di Desa Karayunan," ungkap Iptu Adeng.

Dengan terjalinnya komunikasi yang baik antara Bhabinkamtibmas dan warga, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis bagi seluruh masyarakat Desa Karayunan serta wilayah hukum Polsek Cigasong.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,