Bhabinkamtibmas Desa Kutamanggu Cegah Gangguan Kamtibmas Melalui Blusukan

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Perwira Yonmarhanlan VIII Bitung,   Mengikuti   Rapat Pleno Terbuka Pengundian Dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Wali dan Wawali kota Bitung Tahun 2024

TNI AL, Dispen Kormar (Bitung) Dalam rangka  Pilkada tahun 2024, Komandan Yonmarhanlan VIII Bitung Letkol Marinir Aditya Indarto, S.E.,M.Tr....

Postingan Populer

Senin, 18 Maret 2024

Bhabinkamtibmas Desa Kutamanggu Cegah Gangguan Kamtibmas Melalui Blusukan

Majalengka,- Bhabinkamtibmas Desa Kutamanggu dari Polsek Cigasong, Polres Majalengka, Bripka Eka Yuda.P, melakukan blusukan sebagai bagian dari upaya menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang aman dan kondusif di wilayah binaannya. Kegiatan ini dilakukan pada Senin (18/3/2024) di Desa Kutamanggu, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka.

Dalam blusukan tersebut, Bripka Eka Yuda.P berkeliling di sekitar Desa Kutamanggu untuk memantau kondisi lingkungan secara langsung. Selain itu, ia juga berinteraksi dengan warga untuk mendengar langsung keluhan dan masalah yang ada di masyarakat.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K, M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Cigasong, Iptu Adeng, menyatakan pentingnya kegiatan blusukan seperti ini dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa binaan. "Blusukan merupakan salah satu cara efektif untuk memahami kondisi riil di lapangan dan menangkap potensi gangguan kamtibmas secara dini," ungkapnya.

Iptu Adeng menambahkan bahwa melalui kegiatan ini, Bhabinkamtibmas dapat lebih mudah merespon setiap permasalahan yang muncul di masyarakat. "Dengan adanya blusukan secara rutin, diharapkan masyarakat semakin percaya dan berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan mereka," tuturnya.

Diharapkan, dengan sinergi antara Bhabinkamtibmas, masyarakat, dan aparat kepolisian lainnya, situasi keamanan dan ketertiban di Desa Kutamanggu maupun wilayah lainnya di Kabupaten Majalengka dapat terus terjaga dengan baik.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,