Bhabinkamtibmas Desa Liangjulang Bergerak Bersama Warga, Jaga Kamtibmas Ramadan

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Amankan Pengedar Dua OKT

Jajaran Polresta Cirebon mengamankan dua pengedar obat keras terbatas (OKT) tanpa izin resmi berinisial NY (29) dan SH (25) di w...

Postingan Populer

Rabu, 20 Maret 2024

Bhabinkamtibmas Desa Liangjulang Bergerak Bersama Warga, Jaga Kamtibmas Ramadan

Majalengka, - Dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama bulan suci Ramadan, Bripka Mochamad Atin Ramdhan, S.H., Bhabinkamtibmas Desa Liangjulang, Polsek Kadipaten, Polres Majalengka Polda Jabar, mengunjungi masyarakat setempat. Langkah ini bukan sekadar sebagai upaya membangun hubungan yang lebih dekat dengan warga, tetapi juga sebagai ajakan bersama dalam menjaga Kamtibmas. Rabu (20/3/2024).

Dengan senyum ramah, Bripka Mochamad Atin Ramdhan, S.H., Bhabinkamtibmas Desa Liangjulang, menyambangi rumah-rumah warga satu per satu. Selama kunjungan, ia tidak hanya mengajak bicara tentang keamanan, tetapi juga mendengarkan keluhan dan masukan yang disampaikan oleh warga.

Sementara itu, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Kadipaten, AKP Asep Ashari, S.H., menekankan, "Bhabinkamtibmas berada di desa binaannya untuk mendengarkan dan berbagi informasi bersama-sama. Kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga Kamtibmas di lingkungan kita masing-masing."pungkasnya.

Selama kunjungan, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya kerjasama dalam menjaga keamanan lingkungan. Mereka juga dibekali dengan informasi terkait tanda-tanda kecurigaan dan cara menghubungi pihak berwenang apabila terjadi situasi yang mencurigakan.

"Kita harus selalu waspada dan proaktif dalam menjaga keamanan. Setiap kejadian atau perilaku yang mencurigakan harus segera dilaporkan agar dapat ditindaklanjuti dengan cepat," tambah AKP Asep Ashari, S.H.

Kunjungan Bhabinkamtibmas ini bukan hanya sebagai bentuk pengawasan, tetapi juga sebagai upaya membangun sinergi yang kuat antara polisi dan masyarakat. Dengan adanya hubungan yang baik dan saling percaya, diharapkan semua pihak dapat bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai, tidak hanya selama bulan Ramadan, tetapi juga setiap waktu.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,