Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong Berikan Imbauan Kamtibmas Pasca Pemilu dan di Bulan Ramadhan

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Pelihara Keindahan Taman Babinsa Jagalan Laksanakan Perawatan Dan pembersihan Tanaman

Surakarta - Dalam rangka mewujudkan lingkungan bersih,rapi dan indah, Babinsa Jagalan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serka E.Lauwe D...

Postingan Populer

Jumat, 15 Maret 2024

Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong Berikan Imbauan Kamtibmas Pasca Pemilu dan di Bulan Ramadhan

Majalengka - Bripka Andi Husain Alwi, Bhabinkamtibmas Desa Karayunan dari Polsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jabar, melakukan kegiatan keliling kampung dengan sambang warga dan memberikan imbauan kamtibmas pasca Pemilu 2024 dan di bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang aman dan kondusif di Desa Karayunan, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka pada Jumat (15/3/2024).

Sementara itu, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K, M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cigasong, Iptu Adeng, menjelaskan bahwa kegiatan sambang merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah desa binaan mereka.

"Bhabinkamtibmas yang aktif melaksanakan kegiatan di wilayah desa dan mendatangi warga binaan ataupun perkantoran dengan melakukan kegiatan sambang ini bertujuan menjalin hubungan yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan pemerintah desa maupun warga masyarakat. Hal ini memungkinkan segala bentuk informasi yang ada di daerah binaan dapat diperoleh dan diantisipasi sebelum terjadi," ujar Iptu Adeng.

Dalam kegiatan sambang tersebut, Bripka Andi Husain Alwi memberikan imbauan kepada warga tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban, terutama pasca pelaksanaan Pemilu 2024 dan memasuki bulan suci Ramadhan. Beliau juga mengajak warga untuk aktif dalam menjaga keamanan lingkungan, serta menghindari konflik dan tindakan yang dapat mengganggu ketentraman masyarakat.

Warga sangat mengapresiasi kehadiran Bhabinkamtibmas dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di desa mereka. Mereka menyambut baik imbauan yang diberikan dan berjanji untuk bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai.

Dengan terus dilaksanakannya kegiatan sambang kamtibmas oleh Bhabinkamtibmas, diharapkan situasi keamanan dan ketertiban di Desa Karayunan dapat terus terjaga dengan baik, sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah Ramadan dengan tenang dan khusyuk.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,