Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong Menjaga Keamanan dan Kondusifitas Desa Kawunghilir

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Sambut HUT TNI ke 79, Kodim Wonogiri Gelar Bakti Sosial, UMKM dan Layanan Kesehatan

Wonigiri - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-79, Kodim 0728/Wonogiri menggelar beberapa kegiatan bakti sosial seperti Donor ...

Postingan Populer

Senin, 04 Maret 2024

Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong Menjaga Keamanan dan Kondusifitas Desa Kawunghilir

Majalengka, - Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jabar, Bripka Agus Rohman, aktif menjaga dan mengantisipasi situasi di desa binaannya dengan melaksanakan sambang dan dialogis bersama warga Desa Kawunghilir, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka pada Minggu (3/3/2024).

Sambang merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dengan masyarakat binaan. Selain itu, melalui kegiatan ini, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mencari informasi terkini yang berkembang di masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Bripka Agus Rohman memberikan himbauan kepada warga Desa Kawunghilir agar tetap waspada terhadap gangguan kamtibmas dan selalu menginformasikan kepada pihak kepolisian apabila terdapat adanya tindak kriminalitas, sekecil apapun, demi kenyamanan bersama.

Dalam upaya menindaklanjuti tugas tersebut, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Cigasong, IPTU Adeng, memerintahkan personel Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan sambang berkunjung ke rumah dan kegiatan warga di desa binaan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan kehadiran yang aktif di tengah-tengah mereka.

Kegiatan sambang dan dialogis Bhabinkamtibmas di Desa Kawunghilir mendapat tanggapan positif dari warga setempat. Mereka menyambut baik kehadiran aparat kepolisian yang berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Diharapkan melalui kegiatan ini, kolaborasi antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat semakin terjalin erat, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis bagi seluruh warga Desa Kawunghilir.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,