Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Berikan Imbauan Kamtibmas dalam Giat Patroli Sambang

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Amankan Pengedar Dua OKT

Jajaran Polresta Cirebon mengamankan dua pengedar obat keras terbatas (OKT) tanpa izin resmi berinisial NY (29) dan SH (25) di w...

Postingan Populer

Minggu, 17 Maret 2024

Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Berikan Imbauan Kamtibmas dalam Giat Patroli Sambang

Majalengka - Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, Bripka Harry bersama Bripka Dede Arif, melaksanakan kegiatan patroli sambang wilayah dan memberikan imbauan kamtibmas di Desa Cikijing, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, pada Minggu (17/03/2024).

Patroli ini dilakukan dengan tujuan utama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah, serta memberikan imbauan kamtibmas kepada para warga. Dalam kegiatan ini, petugas menyampaikan pesan kepada warga agar meninggalkan rumah dalam keadaan terkunci saat beraktivitas di luar rumah, serta tetap waspada dan berhati-hati dalam melakukan berbagai kegiatan.

"Bila meninggalkan rumah, pastikan rumah benar-benar terkunci. Tetap berhati-hati saat bekerja, dan jika menemui gangguan kamtibmas, segera laporkan ke Polsek Cikijing atau hubungi call center layanan kepolisian 110," ujar Bripka Harry.

Giat patroli ini juga bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pencurian kendaraan bermotor serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang beraktivitas di wilayah tersebut.

"Dalam situasi seperti ini, pelaku kejahatan akan bertindak jika ada niat dan kesempatan. Oleh karena itu, kita tidak boleh lengah dan memberikan kesempatan kepada pelaku untuk melakukan tindak kejahatan di wilayah kita," tambahnya dengan tegas.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR. melalui Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H. menyatakan bahwa kegiatan patroli yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas ini merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan sinergitas antara Polri dengan masyarakat setempat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,