Bhabinkamtibmas Polsek Jatitujuh Menyampaikan Himbauan Kamtibmas di Desa Pilangsari

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Amankan Pengedar Dua OKT

Jajaran Polresta Cirebon mengamankan dua pengedar obat keras terbatas (OKT) tanpa izin resmi berinisial NY (29) dan SH (25) di w...

Postingan Populer

Jumat, 29 Maret 2024

Bhabinkamtibmas Polsek Jatitujuh Menyampaikan Himbauan Kamtibmas di Desa Pilangsari

Majalengka, - Aipda Warudin, seorang Bhabinkamtibmas Polsek Jatitujuh Polres Majalengka Polda Jabar, menjadi ujung tombak Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayahnya. Selain melakukan patroli rutin, Aipda Warudin juga rutin menyambangi masyarakat dan perangkat desa guna memastikan terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif.

Kali ini, Aipda Warudin menyambangi Kantor Desa Pilangsari, Kecamatan Jatitujuh,Kabupaten Majalengka, untuk memberikan himbauan dan pesan Kamtibmas pasca Pemilu 2024 pada Jumat (29/03/2024). Dalam kesempatan tersebut, Aipda Warudin berdialog dengan perangkat desa serta masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Jatitujuh, AKP H. Yayat Hidayat, S.H,. M.H, menekankan bahwa kerjasama yang baik antara masyarakat dan kepolisian, khususnya melalui peran Bhabinkamtibmas, merupakan kunci dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

"Keamanan dan ketertiban masyarakat adalah tanggung jawab bersama. Melalui kegiatan Bhabinkamtibmas seperti yang dilakukan oleh Aipda Warudin, kami berupaya membangun sinergi antara kepolisian dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi semua," ujarnya.

Dalam dialog tersebut, Aipda Warudin memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memicu konflik. Selain itu, ia juga mengingatkan pentingnya melaporkan segala bentuk kejadian yang mencurigakan kepada pihak berwajib agar dapat ditindaklanjuti dengan cepat.

"Aipda Warudin juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan, serta saling mengingatkan dan melaporkan jika ada hal yang mencurigakan. Semoga dengan kerjasama yang baik, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan damai," tambah AKP H. Yayat Hidayat.

Dengan terus terjalinnya keterhubungan yang baik antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan akan semakin tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif di Desa Pilangsari serta wilayah Jatitujuh secara keseluruhan. Bhabinkamtibmas seperti Aipda Warudin menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,