Bhabinkamtibmas Polsek Maja Terus Dekat dengan Warga Melalui Kegiatan Binluh

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Amankan Pengedar Dua OKT

Jajaran Polresta Cirebon mengamankan dua pengedar obat keras terbatas (OKT) tanpa izin resmi berinisial NY (29) dan SH (25) di w...

Postingan Populer

Jumat, 29 Maret 2024

Bhabinkamtibmas Polsek Maja Terus Dekat dengan Warga Melalui Kegiatan Binluh

Majalengka, - Untuk memudahkan komunikasi dan menyerap informasi dari masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Maja Polres Majalengka Polda Jabar terus berupaya mendekatkan diri dengan warga, baik melalui kegiatan sambang, pembinaan, maupun penyuluhan (Binluh). Hal ini dilakukan untuk memastikan terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan mereka.

Pada Jumat (29/03/2024), Brigadir Rindy Dwi Pamungkas, Bhabinkamtibmas Desa Pasanggrahan dari Polsek Maja Polres Majalengka Polda Jabar, menjelaskan bahwa selain menyampaikan materi Binluh, dirinya juga memberikan kesempatan tanya jawab kepada warga terkait permasalahan Kamtibmas yang mungkin berkembang di lingkungannya.

"Kegiatan Binluh ini memungkinkan masyarakat untuk menyampaikan berbagai permasalahan atau informasi tentang situasi Kamtibmas yang terjadi di sekitar mereka. Hal ini memungkinkan kami untuk segera mengambil langkah-langkah penyelesaian serta memberikan himbauan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam menjaga keamanan kendaraan mereka," ujar Brigadir Rindy.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto,S.I.K,.MS.I,.PCHR, melalui Kapolsek Maja, AKP Kenedy Joko Lelono menambahkan bahwa kepolisian terus menggiatkan kegiatan sambang, kunjungan, dan dialogis dengan seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan sinergitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

"Melalui kegiatan Binluh, sambang, dan dialogis dengan berbagai elemen masyarakat, kami mengajak seluruh komponen masyarakat untuk membangun kesadaran akan pentingnya kebersamaan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta kerukunan antar umat beragama," tambah Kapolsek.

Dengan terus terjalinnya komunikasi dan kerjasama yang baik antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, tenteram, dan harmonis bagi semua pihak. Upaya Bhabinkamtibmas dan kepolisian lainnya dalam mendekatkan diri dengan warga merupakan langkah konkret untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,