Bhabinkamtibmas Polsek Maja Terus Gencar Sambangi Warga untuk Menjaga Kamtibmas

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Amankan Pengedar Dua OKT

Jajaran Polresta Cirebon mengamankan dua pengedar obat keras terbatas (OKT) tanpa izin resmi berinisial NY (29) dan SH (25) di w...

Postingan Populer

Rabu, 20 Maret 2024

Bhabinkamtibmas Polsek Maja Terus Gencar Sambangi Warga untuk Menjaga Kamtibmas

Majalengka, - Sebagai ujung tombak Kepolisian, Bhabinkamtibmas dituntut untuk menguasai wilayah kamtibmas di wilayah binaan, baik desa maupun kelurahan. Untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat terjaga, Brigadir Rindy Dwi Pamungkas, Bhabinkamtibmas Polsek Maja, Polres Majalengka, Polda Jabar, melakukan sambang kepada warga binaan di Blok Sukamanah, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka. Rabu (20/03/2024).

Kegiatan sambang dan silaturahmi ini dilakukan sebagai upaya Polri untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan menggali informasi seputar situasi kamtibmas di wilayah binaan. Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Maja, AKP Kenedy Joko Lelono, menyatakan bahwa dengan berkomunikasi langsung dengan warga, anggota Bhabinkamtibmas dapat menyerap berbagai informasi keamanan dan sosial yang menjadi dasar untuk mengambil langkah-langkah preventif maupun responsif jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Sambang kamtibmas ini adalah salah satu bentuk komitmen Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga," ujar Kapolsek.

Kanit Binmas Polsek Maja, Bripka Sahabuddin Mari, menekankan pentingnya kerjasama antara pihak kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. "Keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab bersama. Dengan berkomunikasi secara terus-menerus, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua," katanya.

Dengan adanya upaya yang berkelanjutan dalam menjaga komunikasi dan sinergi antara Polri dan masyarakat, diharapkan tercipta situasi kamtibmas yang kondusif dan harmonis di wilayah Polsek Maja serta seluruh wilayah hukum Polres Majalengka.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,