Jajaran Polsek Jatiwangi Berhasil Cegah Gangguan Harkamtibmas

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Sambut Hari Ulang Tahun TNI KE-79, Kodim 0735/Surakarta Gelar Berbagai Macam Kegiatan Bakti Sosial

Surakarta - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI yang ke-79 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2024, Kodim 0735/ Surakarta bekerjasama...

Postingan Populer

Selasa, 26 Maret 2024

Jajaran Polsek Jatiwangi Berhasil Cegah Gangguan Harkamtibmas

Majalengka, jajaran Polsek Jatiwangi, Polres Majalengka, Polda Jabar melalui Anggota Piket Bripka H. Apep Zakaria, S.Pd bersama rekan melaksanakan kegiatan rutin Patroli Sebagai Upaya mencegah Potensi terjadinya Gangguan Harkamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Jatiwangi. Selasa (26/03/2024) Dini hari tadi.

Patroli dilakukan dengan mobilitas tinggi, menyasar titik-titik rawan aksi kejahatan. Selain itu, kegiatan patroli juga dilakukan secara dialogis, dengan menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat. Tujuannya adalah agar masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga kondusifitas di wilayahnya serta memberikan informasi terkait potensi gangguan harkamtibmas.

Pada kesempatan kali ini, kegiatan patroli mencakup monitoring dan dialogis di pemukiman warga. Hal ini dilakukan untuk memperkuat keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan mereka.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Jatiwangi Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H, menyatakan bahwa kegiatan patroli tersebut bertujuan untuk menyempitkan ruang gerak para pelaku kejahatan serta gangguan kamtibmas lainnya di Wilayah Hukum Polsek Jatiwangi.

"Dengan melibatkan masyarakat dalam upaya pemolisian dan pencegahan gangguan kamtibmas, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif bagi seluruh warga," ujar Kapolsek.

Kegiatan patroli yang rutin dilakukan oleh jajaran Polsek Jatiwangi merupakan bagian dari strategi proaktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Diharapkan, upaya ini dapat terus ditingkatkan untuk menciptakan lingkungan yang lebih harmonis dan aman bagi seluruh warga.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,