Ka SPKT Polsek Maja Gencar Sambangi Warga, Tingkatkan Kesadaran Kamtibmas

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Amankan Pengedar Dua OKT

Jajaran Polresta Cirebon mengamankan dua pengedar obat keras terbatas (OKT) tanpa izin resmi berinisial NY (29) dan SH (25) di w...

Postingan Populer

Sabtu, 16 Maret 2024

Ka SPKT Polsek Maja Gencar Sambangi Warga, Tingkatkan Kesadaran Kamtibmas

Majalengka, - Anggota Ka SPKT Polsek Maja, Polres Majalengka Polda Jabar, terus mengintensifkan kegiatan sambang ke warga masyarakat guna memantau perkembangan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Maja. Pada Sabtu (16/03/2024), mereka kembali menyambangi warga untuk menyampaikan imbauan dan pesan kamtibmas serta mempererat hubungan guna mempermudah komunikasi.

Terutama dalam bulan suci Ramadhan ini, tindak kriminalitas memiliki kecenderungan meningkat. Oleh karena itu, kewaspadaan masyarakat terhadap situasi sekitar menjadi sangat penting karena para pelaku kejahatan cenderung memanfaatkan kelengahan dan kesibukan aktivitas ibadah masyarakat untuk melakukan aksi kejahatan. Hal ini mendorong perlunya koordinasi dan kerjasama antara masyarakat dengan anggota kepolisian, khususnya Bhabinkamtibmas.

Ka SPKT Aipda Heri Heryanto, selaku perwakilan anggota yang turut serta dalam sambang, senantiasa mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. "Bila ada hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada Polsek atau langsung ke Bhabinkamtibmas terdekat," tegasnya. Sebagai langkah antisipasi, Aipda Heri juga mengajak masyarakat untuk membentuk siskamling demi menjaga keamanan lingkungan.

Melalui kegiatan sambang ini, diharapkan kesadaran masyarakat dalam menciptakan keamanan lingkungan semakin meningkat. Koordinasi dan kerjasama yang baik antara masyarakat dan anggota kepolisian diharapkan dapat mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.

Sementara itu, Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Maja, AKP Kenedy Joko Lelono, menegaskan pentingnya upaya bersama dalam menjaga keamanan lingkungan. "Kerjasama antara masyarakat dan kepolisian merupakan fondasi utama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk kita semua," katanya.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,