Kanit Binmas Polsek Maja Tingkatkan Sambang Kamtibmas di Bulan Suci Ramadhan

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Mantapkan Gerakan  Fisik dan Mental Anggota Karang Taruna,  Babinsa Sumber Beri Pelatihan PBB

Surakarta– selamat pagi ijin melaporkan pada hari sabtu tanggal 21.September. 2024 jam 09.00 WIB sampai dengan Babinsa Sumber Koramil 02/Ban...

Postingan Populer

Jumat, 15 Maret 2024

Kanit Binmas Polsek Maja Tingkatkan Sambang Kamtibmas di Bulan Suci Ramadhan

Majalengka - Bripka Sahabuddin, Kanit Binmas Polsek Maja Polres Majalengka Polda Jabar, melakukan kunjungan langsung ke warga untuk mengetahui perkembangan situasi kamtibmas yang sedang berkembang di wilayah Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini dilakukan pada Jumat (15/03/2024).

Dalam upaya memantau perkembangan situasi kamtibmas, Kanit Binmas intensif melakukan sambang ke warga masyarakat. Selain menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas, kunjungan tersebut juga bertujuan mempererat hubungan antara kepolisian dengan masyarakat guna mempermudah komunikasi.

Terlebih lagi, di bulan suci Ramadhan, tindak kriminalitas cenderung meningkat. Oleh karena itu, kewaspadaan masyarakat terhadap situasi sekitar sangat diperlukan, mengingat para pelaku kejahatan sering memanfaatkan kelengahan dan kesibukan aktivitas ibadah masyarakat.

"Sambang ini merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam meningkatkan kedekatan dengan masyarakat serta memantau kondisi keamanan di lingkungan sekitar," ungkap Kanit Binmas. "Bhabinkamtibmas berperan sebagai ujung tombak kepolisian dalam menyampaikan informasi, mendengarkan keluhan masyarakat, dan memberikan pelayanan terbaik dalam menjaga keamanan dan ketertiban."ungkapnya.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K,.M.Si.,CPHR., melalui Kapolsek Maja, AKP Kenedy Joko Lelono, menyatakan apresiasi terhadap inisiatif Kanit Binmas dalam melaksanakan sambang ke masyarakat. "Kegiatan ini menunjukkan komitmen Polsek Maja dalam mewujudkan keamanan yang berkesinambungan di tengah-tengah masyarakat, khususnya selama bulan suci Ramadhan," ujar Kapolsek.

Diharapkan, kegiatan sambang kamtibmas Polsek Maja di bulan suci Ramadhan ini dapat memberikan dampak positif bagi keamanan dan kenyamanan masyarakat serta mempererat hubungan antara kepolisian dan warga masyarakat.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,