Kanit Samapta Polsek Sukahaji Ajak Warga Bersama Jaga Kamtibmas di Obyek Wisata Situ Cipanten

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Sambut HUT TNI ke 79, Kodim Wonogiri Gelar Bakti Sosial, UMKM dan Layanan Kesehatan

Wonigiri - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-79, Kodim 0728/Wonogiri menggelar beberapa kegiatan bakti sosial seperti Donor ...

Postingan Populer

Senin, 04 Maret 2024

Kanit Samapta Polsek Sukahaji Ajak Warga Bersama Jaga Kamtibmas di Obyek Wisata Situ Cipanten

Majalengka, - Kanit Samapta Polsek Sukahaji, IPDA Riyana, bersama dengan tim Polsek Sukahaji Polres Majalengka Polda Jabar melaksanakan patroli dan sambang kamtibmas di Obyek Wisata Situ Cipanten yang terletak di Desa Gunung Kuning, Kecamatan Sindang/Sukahaji, Kabupaten Majalengka pada Minggu (03/03/2024).

Kegiatan yang dilakukan oleh pihak Kepolisian ini bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan warga masyarakat, khususnya para warga desa binaan di Kecamatan Sindang, wilayah hukum Polsek Sukahaji. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan momen berharga untuk beramah tamah sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, melalui Kapolsek Sukahaji, AKP Erik Riskandar, menjelaskan bahwa kegiatan patroli dan sambang tersebut merupakan bagian dari upaya menjalin kerja sama dan kemitraan dengan warga masyarakat. Hal ini dilakukan guna menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Sukahaji.

“Mari kita ciptakan lingkungan masing-masing dengan penuh kekeluargaan dan keharmonisan sehingga akan tumbuh rasa percaya diri saling memiliki, akhirnya akan dapat mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas,” ujar Kapolsek Sukahaji.

AKP Erik Riskandar menambahkan bahwa selama kegiatan tersebut, Kanit Samapta IPDA Riyana juga turut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga. Salah satu fokusnya adalah mengajak warga untuk tertib dalam berlalu lintas serta menjaga keselamatan diri dan lingkungan, baik di desa maupun di jalan raya.

Kegiatan patroli dan sambang kamtibmas ini mendapat respons positif dari warga setempat. Mereka menyambut baik kehadiran aparat kepolisian dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Diharapkan melalui kegiatan seperti ini, hubungan antara pihak kepolisian dan masyarakat semakin erat dan terjalin dengan baik. Hal ini menjadi modal penting dalam menjaga keamanan serta menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polsek Sukahaji.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,