Kanit Samapta Polsek Sukahaji Melaksanakan Tarawih Keliling Bersama Perangkat Desa Cikalong

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Amankan Pengedar Dua OKT

Jajaran Polresta Cirebon mengamankan dua pengedar obat keras terbatas (OKT) tanpa izin resmi berinisial NY (29) dan SH (25) di w...

Postingan Populer

Rabu, 20 Maret 2024

Kanit Samapta Polsek Sukahaji Melaksanakan Tarawih Keliling Bersama Perangkat Desa Cikalong

Majalengka, - Dalam suasana bulan suci Ramadhan, Kanit Samapta Polsek Sukahaji Polres Majalengka Polda Jabar, IPDA Riyana, bersama Kades Cikalong beserta Perangkat Desa Cikalong, melaksanakan kegiatan tarawih keliling di Mesjid Besar Desa Cikalong, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka. Selasa (19/3/2024) malam.

Dalam kesempatan sela Sholat Isya dan Sholat Tarawih, IPDA Riyana memberikan himbauan kepada Jamaah untuk membantu Polri dengan memberikan informasi terkait situasi Kamtibmas. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga ketenangan dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan.

“Mari kita bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sukahaji agar tetap aman dan kondusif. Ini adalah tanggung jawab kita bersama,” kata Kanit Samapta IPDA Riyana.

Selain itu, IPDA Riyana juga mengajak Jamaah untuk selalu memperkuat persatuan antar umat muslim dan tidak terpengaruh oleh ajaran yang tidak sesuai dengan tuntunan agama Islam. Ia juga menekankan pentingnya meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan, khususnya terhadap kedatangan tamu atau orang asing yang menginap di rumah warga.

“Sebelum meninggalkan rumah untuk sholat tarawih, pastikan untuk memeriksa kompor, alat-alat listrik yang tidak terpakai, serta pintu atau jendela agar terhindar dari bencana kebakaran atau pencurian,” pesan Kanit Samapta IPDA Riyana.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR melalui Kapolsek Sukahaji AKP Erik Riskandar,SH.,MH mengatakan Kegiatan tarawih keliling ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polsek Sukahaji dalam memberikan pelayanan dan himbauan kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan. Semoga dengan kerjasama dan partisipasi semua pihak, tercipta lingkungan yang aman, tenteram, dan kondusif di wilayah tersebut.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,