Kapolsek Cikijing Pimpin Evakuasi Material Longsor Bersama TNI, BPBD, dan Masyarakat

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Diminta Kepada Kementerian (ESDM) Tolong Ditinjau Kembali Penambagan PT. MSM Dan' PT/TTN, Ada Apa Mengenai Tentang Chat WhatsApp yang Memicu Kontroversi Sulawesi Utara Sulut,

Diminta Kepada Kementerian (ESDM) Tolong Ditinjau Kembali Penambagan PT. MSM Dan' PT/TTN, Ada Apa Mengenai Tentang Chat WhatsApp yang Me...

Postingan Populer

Minggu, 17 Maret 2024

Kapolsek Cikijing Pimpin Evakuasi Material Longsor Bersama TNI, BPBD, dan Masyarakat

Majalengka - Kapolsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., bersama Danramil 1705 Cikijing Kapten Inf. Dadang Purnomo dan Tim BPBD Kabupaten Majalengka, serta masyarakat, melakukan evakuasi dan sterilisasi material tanah longsor yang menutup badan jalan nasional Cikijing-Kuningan di titik keempat. Kejadian ini terjadi pada Sabtu malam (16/03/2024) menyusul hujan deras yang cukup tinggi.

"Sudah terjadi longsor susulan akibat curah hujan yang cukup tinggi. Material longsoran berupa lumpur setinggi kurang lebih 20-30 cm menutup ruas jalan. Petugas gabungan tersebut saling bahu-membahu melakukan evakuasi dan sterilisasi tanah/lumpur di badan jalan akibat longsor," ungkap Kapolsek Cikijing saat dikonfirmasi.

Kegiatan evakuasi ini merupakan respons cepat dari aparat gabungan untuk memastikan kembali kelancaran lalu lintas dan keamanan jalan di wilayah tersebut. Kapolsek Cikijing dan Danramil 1705 Cikijing, bersama dengan tim BPBD dan masyarakat setempat, bekerja sama dalam mengatasi dampak longsor tersebut.

"Situasi seperti ini membutuhkan kerjasama semua pihak. Kami berterima kasih atas partisipasi dan kerjasama dari masyarakat serta instansi terkait dalam penanganan darurat ini," tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, menyampaikan apresiasi atas respons cepat dan kerjasama yang solid dalam penanganan kejadian ini. Langkah-langkah evakuasi dan sterilisasi material longsor tersebut diharapkan dapat mengurangi dampak negatif bagi masyarakat dan mengembalikan kondisi jalan ke keadaan yang aman dan dapat dilalui oleh pengguna jalan.”pungkasnya.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,