Kolaborasi Bhabinkamtibmas dan Babinsa: Menjaga Kondusifitas dan Kedamaian Ramadan

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Amankan Pengedar Dua OKT

Jajaran Polresta Cirebon mengamankan dua pengedar obat keras terbatas (OKT) tanpa izin resmi berinisial NY (29) dan SH (25) di w...

Postingan Populer

Rabu, 20 Maret 2024

Kolaborasi Bhabinkamtibmas dan Babinsa: Menjaga Kondusifitas dan Kedamaian Ramadan

Majalengka, - Dalam rangka menjaga kondusifitas dan kedamaian selama bulan Ramadan, Bripka Bib Abi Musyadat, Bhabinkamtibmas Desa Cipaku dari Polsek Kadipaten Polres Majalengka Polda Jabar, dan Serka J. Tobing, Babinsa Desa Cipaku, bergandengan tangan untuk mendatangi langsung masyarakat desa mereka. Melalui kunjungan ini, mereka berharap dapat mempererat hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat serta memberikan dukungan penuh dalam menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan aman.

Dengan semangat yang penuh, Bripka Bib Abi Musyadat dan Serka J. Tobing memulai kunjungan mereka sejak pagi hari. Langkah mereka bersama menuju rumah-rumah warga adalah bentuk nyata dari kolaborasi antara kepolisian dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat lokal. Rabu (20/03/2024).

Kunjungan mereka tidak hanya sekadar formalitas, tetapi juga sebagai kesempatan untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat. Mereka mendengarkan berbagai keluhan, masukan, serta kebutuhan dari warga, sambil memberikan himbauan tentang pentingnya menjaga kedamaian dan kerukunan antar sesama selama bulan suci Ramadan.

Sementara itu, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Kadipaten, AKP Asep Ashari, S.H., menyampaikan, "Bhabinkamtibmas dan Babinsa hadir untuk mendukung dan melindungi masyarakat selama bulan Ramadan. Mari kita jaga kebersamaan dan saling menghormati satu sama lain."pungkasnya.

"Keamanan merupakan tanggung jawab kita semua, mari kita jaga dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga kita semua dapat menjalani ibadah puasa dengan nyaman dan aman," tambah AKP Asep Ashari, S.H.

Kunjungan bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini tidak hanya sebagai upaya untuk membangun kepercayaan antara aparat keamanan dan masyarakat, tetapi juga sebagai langkah konkrit dalam menjaga kedamaian dan ketertiban selama bulan Ramadan. Dengan kolaborasi yang erat antara polisi, TNI, dan masyarakat, diharapkan Desa Cipaku akan tetap menjadi tempat yang damai dan harmonis sepanjang bulan suci ini.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,