Patroli Dialogis Ditingkatkan, Komunikasi Antara Warga dan Kepolisian Diperkuat

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Amankan Pengedar Dua OKT

Jajaran Polresta Cirebon mengamankan dua pengedar obat keras terbatas (OKT) tanpa izin resmi berinisial NY (29) dan SH (25) di w...

Postingan Populer

Sabtu, 16 Maret 2024

Patroli Dialogis Ditingkatkan, Komunikasi Antara Warga dan Kepolisian Diperkuat

Majalengka, - Patroli dialogis lebih dioptimalkan oleh Polsek Majalengka Kota untuk menjalin komunikasi yang lebih humanis antara warga dan kepolisian. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan memberikan imbauan kepada warga agar selalu waspada dan hati-hati, serta untuk mengajak mereka untuk berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, khususnya selama bulan Ramadhan. Patroli ini berlangsung pada Sabtu (16/3/2024).

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP, menjelaskan bahwa patroli dialogis dilakukan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. "Kegiatan ini bertujuan agar terjalin komunikasi yang baik antara warga dan kepolisian, sehingga kami dapat mengetahui situasi yang berkembang di wilayah Polsek Majalengka Kota," ungkapnya.

Dalam pelaksanaannya, anggota Polsek Majalengka Kota, Bripka Jejen ZA, SE, menyampaikan imbauan kepada warga untuk selalu waspada dan hati-hati, terutama selama bulan Ramadhan. Mereka juga mengajak warga agar apabila menemukan gangguan Kamtibmas, segera melapor kepada Polsek Majalengka Kota atau melalui Call Center 110 Polres yang berada di wilayah Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka.

Patroli dialogis menjadi sarana yang efektif dalam membangun hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat. Dengan adanya komunikasi yang terjalin dengan baik, diharapkan tercipta lingkungan yang lebih aman, terawat, dan kondusif bagi seluruh warga.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,