Patroli Dialogis Kanit Samapta Bripka Jejen Tingkatkan Komunikasi Warga dengan Kepolisian

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Peringati Word Clean Up Day, Babinsa Gandekan Bersama Staf Kelurahan Bersihkan Lingkungan

Surakarta - Babinsa Kelurahan Gandekan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Teguh K, tampak semangat melaksanakan gotong royong bers...

Postingan Populer

Jumat, 15 Maret 2024

Patroli Dialogis Kanit Samapta Bripka Jejen Tingkatkan Komunikasi Warga dengan Kepolisian

Majalengka, - Kepolisian Resor Majalengka Polda Jabar terus mengoptimalkan upaya dalam menjalin komunikasi yang humanis antara warga dengan institusi kepolisian melalui patroli dialogis. Salah satu inisiatif yang menonjol adalah keterlibatan Kanit Samapta Bripka Jejen dalam kegiatan tersebut. Jumat (15/3/2024).

Dalam kegiatan yang berlangsung secara rutin, Kanit Samapta Bripka Jejen menyampaikan imbauan kepada warga yang sedang melaksanakan ronda masyarakat agar senantiasa waspada dan berhati-hati. Di tengah upaya pencegahan terhadap gangguan kamtibmas, warga juga diimbau untuk segera melapor kepada Polsek Majalengka maupun Call Center 110 Polres apabila menemukan situasi yang mencurigakan.

Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP, mengungkapkan komitmennya terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat. "Patroli dialogis yang melibatkan Kanit Samapta Bripka Jejen merupakan salah satu upaya kita dalam menjaga hubungan yang baik antara warga dengan kepolisian. Kami berupaya hadir secara aktif dalam komunitas untuk membangun kepercayaan dan memastikan keamanan bersama," ungkap AKP Iwan Sutari.

Lebih lanjut, AKP Iwan menegaskan pentingnya peran kolaboratif antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. "Kami berharap dengan adanya patroli dialogis ini, tidak hanya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keamanan, tetapi juga memperkuat jalinan kerjasama antara warga dan kepolisian untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua," tambahnya.

Patroli dialogis yang dilakukan Kanit Samapta Bripka Jejen dan jajaran kepolisian setempat menunjukkan komitmen nyata dalam mewujudkan pelayanan yang humanis dan proaktif kepada masyarakat. Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi salah satu langkah konkrit dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Majalengka.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,