Patroli Dialogis: Komunikasi Humanis Antara Polisi dan Warga

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Sambut Hari Ulang Tahun TNI KE-79, Kodim 0735/Surakarta Gelar Berbagai Macam Kegiatan Bakti Sosial

Surakarta - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI yang ke-79 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2024, Kodim 0735/ Surakarta bekerjasama...

Postingan Populer

Minggu, 17 Maret 2024

Patroli Dialogis: Komunikasi Humanis Antara Polisi dan Warga

Majalengka - Patroli dialogis semakin dioptimalkan oleh Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka Polda Jabar, dengan tujuan mempererat komunikasi antara warga dan kepolisian secara humanis. Kegiatan ini juga menjadi kesempatan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati, serta mengajak mereka untuk segera melapor jika menemui gangguan kamtibmas. 

Patroli tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota, Bripka Ujang Ahmad Muzani, SH, yang menyambangi warga yang sedang berkunjung di Taman Dirgantara Majalengka pada Minggu (17/3/2024).

AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., Kapolres Majalengka Polda Jabar, melalui Kapolsek Majalengka Kota AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP., menjelaskan bahwa patroli dialogis dilakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Patroli dialogis dilaksanakan agar terjalin komunikasi yang baik antara warga dan kepolisian, sehingga kami dapat mengetahui situasi yang berkembang di Wilayah Hukum Polsek Majalengka Kota," ujarnya.

Selama patroli, Bripka Ujang Ahmad Muzani, SH, berinteraksi secara langsung dengan warga yang sedang beraktivitas di taman. Dia memberikan imbauan kepada mereka tentang pentingnya menjaga keamanan diri dan lingkungan sekitar, serta mengingatkan agar selalu siap melaporkan jika menemui situasi yang mencurigakan atau gangguan kamtibmas.

"Masyarakat adalah mitra kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Dengan adanya komunikasi yang baik antara warga dan kepolisian, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua," tambah Bripka Ujang.

Diharapkan, melalui kegiatan patroli dialogis ini, hubungan antara polisi dan masyarakat semakin terjalin erat, serta masyarakat semakin aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,