Patroli Gabungan Zona 1 Tingkatkan Keamanan Malam Minggu

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Mantapkan Gerakan  Fisik dan Mental Anggota Karang Taruna,  Babinsa Sumber Beri Pelatihan PBB

Surakarta– selamat pagi ijin melaporkan pada hari sabtu tanggal 21.September. 2024 jam 09.00 WIB sampai dengan Babinsa Sumber Koramil 02/Ban...

Postingan Populer

Minggu, 17 Maret 2024

Patroli Gabungan Zona 1 Tingkatkan Keamanan Malam Minggu

Majalengka - Gabungan personil dari wilayah Zona 1 yang terdiri dari Polsek Jatiwangi, Polsek Dawuan, Polsek Ligung, Polsek Kertajati, dan Polsek Jatitujuh melaksanakan patroli dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) guna mencegah terjadinya tindak kejahatan Curat/Curas dan Curanmor di wilayah Zona 1 di Wilayah Polres Majalengka pada Sabtu (16/03/2024).

Kegiatan dimulai dengan Apel Persiapan di Polsek Jatiwangi Polres Majalengka yang dipimpin oleh Kapolsek Jatiwangi Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H. Setelah apel, dilanjutkan dengan pelaksanaan patroli KRYD Wilayah Zona 1 dalam rangka mencegah terjadinya tindak kejahatan jalanan.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K, M.Si., CPHR melalui Kapolsek Jatiwangi Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H menyampaikan, "Malam ini kita melakukan patroli malam minggu sebagaimana kegiatan rutin kita di Wilayah Hukum Polres Majalengka Khususnya Wilayah Zona 1 untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat."pungkasnya.

"Semua tindakan kepolisian dilapangan, lakukan dengan humanis dan hindari tindakan arogansi yang kontra produktif yang akan merugikan pribadi dan institusi Polri," ungkap Kapolsek.

Sasaran dalam kegiatan tersebut meliputi patroli di lokasi rawan gangguan kamtibmas seperti objek vital, tempat perbelanjaan/toko modern, perkumpulan anak remaja, dan tempat yang sering dijadikan lokasi berkumpulnya kelompok bermotor. Petugas juga melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan serta pada bagasi dan tas pemilik kendaraan untuk mencegah peredaran miras dan narkoba serta adanya senjata tajam. Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dalam pelaksanaan KRYD, juga ada himbauan kepada para remaja agar tidak melakukan tindak pidana yang dapat merugikan orang lain dan diri sendiri. Para remaja yang menggunakan kendaraan juga diingatkan untuk tidak melakukan balapan di jalan umum karena dapat mengganggu pengguna kendaraan lainnya.

Patroli gabungan ini menegaskan komitmen Polsek Zona 1 dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama dalam situasi malam minggu yang rawan akan berbagai potensi gangguan kamtibmas. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalani aktivitas mereka.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,