Patroli Malam Polsek Cikijing: Wujud Kepedulian Polisi Terhadap Keamanan Warga

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Satuan Koordinasi Cabang Banser Kota Bitung bersama Ketua Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Kota Bitung menjalin kolaborasi dengan Organisasi Persatuan Lintas Agama dan Budaya (Pola) untuk Merawat Toleransi umat Beragama diKota Bitung Provinsi Sulawesi 

Banser bitung dan Pagar Nusa merupakan bagian dari organisasi Nahdlatul Ulama yang mengedepankan prinsip Wasathiyah yakni sikap memiliki tol...

Postingan Populer

Kamis, 28 Maret 2024

Patroli Malam Polsek Cikijing: Wujud Kepedulian Polisi Terhadap Keamanan Warga

Majalengka, - Ps. Panit Samapta I Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, Aipda Eman Subagja, bersama Bhabinkamtibmas Bripka Harry, melaksanakan giat patroli sambang wilayah dan memberikan imbauan serta pesan kamtibmas kepada warga di Desa Cikijing, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, pada Rabu (27/03/2024) dini hari.

Patroli ini diinisiasi untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. Dalam pelaksanaannya, petugas Polsek Cikijing menyampaikan imbauan kepada warga agar selalu meninggalkan rumah dalam keadaan terkunci saat melakukan aktivitas di luar rumah. Mereka juga diberikan himbauan untuk tetap berhati-hati saat bekerja di luar rumah, serta diingatkan untuk segera melaporkan jika ada gangguan kamtibmas ke Polsek Cikijing atau melalui call center layanan kepolisian 110.

Langkah ini juga sebagai antisipasi terhadap potensi pencurian kendaraan bermotor yang mungkin terjadi, sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat setempat.

"Aktivitas kejahatan seringkali dimungkinkan karena adanya peluang. Oleh karena itu, kita tidak boleh lengah dan harus selalu waspada agar tidak memberikan kesempatan kepada pelaku kejahatan untuk beraksi di lingkungan kita," tegas Aipda Eman.

Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H. menyatakan, "Melalui kegiatan patroli yang dilakukan oleh anggota Polsek Cikijing ini, diharapkan terjalin sinergitas yang baik antara Polri dengan warga masyarakat sehingga dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif."pungkasnya.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,