Personil Pengamanan Pastikan Kelancaran Ibadah Misa Kamis Putih di Gereja

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Cooling Sistem Hadapi Pilkada 2024, Polda Bengkulu Bersama Insan Pers Coffee Morning dan Olahraga Bersama 

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Anwar, S.I.K., M.Si. bersama insan pers Bengkulu, melaksanakan coffee morning dan olahraga bersama bertempat Mak...

Postingan Populer

Jumat, 29 Maret 2024

Personil Pengamanan Pastikan Kelancaran Ibadah Misa Kamis Putih di Gereja

Majalengka, - Dalam upaya memastikan keamanan dan kelancaran perayaan Ibadah Umat Kristiani Misa Kamis Putih, sejumlah personil pengamanan dikerahkan di Gereja yang berada di wilayah hukum Polsek Jatiwangi, Polres Majalengka. Pengamanan ini dilaksanakan pada Kamis (27/03/2024) sore sebagai bagian dari upaya Kepolisian untuk menjaga keamanan selama pelaksanaan ibadah.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H., menjelaskan bahwa pengamanan ini dilakukan sebagai respons atas instruksi pimpinan untuk memastikan keamanan selama perayaan ibadah tersebut.

"Beberapa personil kepolisian telah ditempatkan di gereja tempat perayaan Ibadah Umat Kristiani Misa Kamis Putih untuk memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan ibadah," ujar Kapolsek.

Langkah pengamanan ini, lanjut Kapolsek, dilakukan setelah melakukan sterilisasi dan deteksi dini atas potensi ancaman atau gangguan yang mungkin terjadi. Upaya antisipasi ini diharapkan dapat menciptakan suasana yang aman dan kondusif bagi umat yang akan melaksanakan ibadah.

"Kami memastikan bahwa seluruh gereja di wilayah hukum Polsek Jatiwangi, Polres Majalengka, dalam keadaan aman bagi masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah. Semua langkah pengamanan dilakukan demi menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan ibadah ini berlangsung," tambah Kapolsek.

Dengan demikian, kehadiran personil pengamanan di gereja-gereja diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang hendak melaksanakan ibadah, serta memastikan bahwa perayaan ibadah Kamis Putih dapat berjalan dengan lancar dan khusyuk.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,