Personil Polsek Cikijing Lakukan Sambang ke Konter HP untuk Tingkatkan Keamanan

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Diminta Kepada Kementerian (ESDM) Tolong Ditinjau Kembali Penambagan PT. MSM Dan' PT/TTN, Ada Apa Mengenai Tentang Chat WhatsApp yang Memicu Kontroversi Sulawesi Utara Sulut,

Diminta Kepada Kementerian (ESDM) Tolong Ditinjau Kembali Penambagan PT. MSM Dan' PT/TTN, Ada Apa Mengenai Tentang Chat WhatsApp yang Me...

Postingan Populer

Selasa, 26 Maret 2024

Personil Polsek Cikijing Lakukan Sambang ke Konter HP untuk Tingkatkan Keamanan

Majalengka, Personil Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, dipimpin oleh Ps. Panit Samapta I Aipda Eman Subagja, bersama dengan Ka SPKT III Aipda Endang Kosasih dan Bhabinkamtibmas Bripka Dede Arif, melaksanakan kegiatan sambang ke salah satu konter HP yang berada di Blok Sukaraos Desa Sukamukti, pada Selasa (26/03/2024).

Konter HP dipilih sebagai salah satu sasaran sambang patroli karena tempat tersebut sering berinteraksi dengan masyarakat dalam transaksi jual-beli HP, kartu perdana, dan paket data. Selain itu, konter juga kerap menjadi target kejahatan karena barang-barang yang dijual bukan merupakan barang mewah namun barang konsumtif yang dibutuhkan oleh banyak orang.

Dalam kegiatan tersebut, pemilik konter menyambut kedatangan petugas dengan senang hati karena memberikan masukan dan imbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Hal ini membuat karyawan yang berjaga di konter menjadi lebih waspada terhadap potensi kejahatan yang mungkin terjadi di sekitar konter.

"Pertemuan dengan petugas polisi memberikan banyak pengetahuan baru kepada karyawan kami. Kami merasa lebih siap dalam menghadapi potensi kejahatan setelah mendapatkan masukan dari petugas," ungkap pemilik konter.

Sementara itu, Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menyambut baik kegiatan anggotanya dalam melakukan sambang ke konter HP. Menurutnya, kegiatan tersebut memberikan banyak manfaat positif, baik dalam penyebaran imbauan kamtibmas maupun pertukaran informasi antara petugas dan masyarakat tentang keamanan.

"Dengan kehadiran personil Polsek Cikijing di konter HP, kita dapat memperluas jaringan informasi terkait keamanan dan ketertiban masyarakat. Ini adalah langkah yang baik untuk menciptakan situasi kamtibmas yang lebih baik," ungkap Kapolsek.

Dengan demikian, kegiatan sambang ke konter HP oleh personil Polsek Cikijing merupakan salah satu upaya Polri dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memperkuat kerjasama antara kepolisian dan warga dalam menjaga lingkungan sekitar.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,