Personil Polsek Cikijing Polres Majalengka Berikan Imbauan Kamtibmas di Pangkalan Ojek

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Mantapkan Gerakan  Fisik dan Mental Anggota Karang Taruna,  Babinsa Sumber Beri Pelatihan PBB

Surakarta– selamat pagi ijin melaporkan pada hari sabtu tanggal 21.September. 2024 jam 09.00 WIB sampai dengan Babinsa Sumber Koramil 02/Ban...

Postingan Populer

Senin, 04 Maret 2024

Personil Polsek Cikijing Polres Majalengka Berikan Imbauan Kamtibmas di Pangkalan Ojek

Majalengka,- Personil Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, dipimpin oleh Ka SPKT Aipda Asep Nugroho, bersama Bhabinkamtibmas Briptu Pijar, melaksanakan kegiatan sambang di Pangkalan Ojek Pasar Cikijing, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, pada Minggu (03/03/2024). Kehadiran mereka tidak hanya sekadar kunjungan rutin, melainkan merupakan bagian dari upaya konkret untuk meningkatkan kemitraan antara kepolisian dan masyarakat.

Dalam sambang tersebut, Aipda Asep Nugroho memberikan imbauan kamtibmas kepada para pengendara ojek, dengan menekankan pentingnya peran mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar. Imbauan ini mencakup pentingnya kerja sama dalam melaporkan aktivitas yang mencurigakan serta mematuhi segala aturan lalu lintas.

Tak hanya sebatas imbauan, petugas juga memberikan edukasi kepada para pengendara ojek. Edukasi tersebut mencakup pencegahan kriminalitas, penanganan kecelakaan lalu lintas, dan upaya membangun lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menyatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan instruksi, tetapi juga untuk menciptakan dialog positif antara kepolisian dan masyarakat. Menurutnya, keterlibatan aktif masyarakat adalah kunci keberhasilan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Dengan dilaksanakannya kegiatan sambang ini, diharapkan dapat membangun hubungan yang lebih erat antara kepolisian, para pengemudi ojek, dan masyarakat pada umumnya. Langkah preventif seperti ini diharapkan mampu mengurangi potensi terjadinya tindak kriminal dan menciptakan suasana yang lebih aman di tengah-tengah masyarakat.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,