Polisi RW Polsek Majalengka Kota Imbau Warga Jaga Kamtibmas Pasca Pemilu 2024 di Kelurahan Majalengka Kulon

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Amankan Pengedar Dua OKT

Jajaran Polresta Cirebon mengamankan dua pengedar obat keras terbatas (OKT) tanpa izin resmi berinisial NY (29) dan SH (25) di w...

Postingan Populer

Senin, 04 Maret 2024

Polisi RW Polsek Majalengka Kota Imbau Warga Jaga Kamtibmas Pasca Pemilu 2024 di Kelurahan Majalengka Kulon

Majalengka, - Bripka Dadan Herdiana, S.H., anggota Polisi RW Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka Polda Jabar, aktif melakukan imbauan kepada warga untuk tetap menjaga kondusifitas Kamtibmas pasca Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di wilayah Kelurahan Majalengka Kulon, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka. Minggu (3/3/2024).

Imbauan tersebut disampaikan dalam upaya menjaga stabilitas keamanan di masyarakat setelah pelaksanaan Pemilu. Bripka Dadan Herdiana, S.H., menegaskan pentingnya kerjasama antara warga dan kepolisian untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

Kapolsek Majalengka, AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP, yang menyampaikan imbauan tersebut atas perintah langsung dari Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, SIK, M.Si, CPHR. "Kami mengajak seluruh warga Majalengka Kulon untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban pasca Pemilu. Kerjasama antara warga dan kepolisian sangat diperlukan untuk menciptakan lingkungan yang kondusif," kata AKP Iwan Sutari.

Bripka Dadan Herdiana, S.H., dalam sambutannya, menekankan bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) adalah tanggung jawab bersama. "Setelah Pemilu, kami menghimbau agar warga tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat mengganggu ketertiban umum. Mari kita bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan damai," ujar Bripka Dadan Herdiana.

Selain memberikan imbauan, anggota kepolisian juga melakukan patroli rutin di wilayah Majalengka Kulon. Langkah ini diambil untuk menunjukkan kehadiran kepolisian dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Warga diimbau untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika menemui situasi atau perilaku yang mencurigakan.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, SIK, M.Si, CPHR, berharap agar imbauan dan langkah-langkah preventif yang diambil dapat membantu menciptakan lingkungan yang kondusif dan aman pasca Pemilu. "Kami berharap masyarakat tetap menjaga kerukunan dan tidak terpancing oleh isu-isu yang dapat merugikan keamanan bersama. Kehadiran kepolisian di tengah-tengah masyarakat adalah untuk memberikan perlindungan dan rasa aman," tutup Kapolres.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,