Polisi RW Polsek Majalengka Kota Berperan Aktif dalam Meningkatkan Keamanan Lingkungan

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Gelaran Kejuaraan Gladi Panahan Junior #2 Warung SS, Trio Pemanah Ardadedali Archery Club Raih Medali Emas

Yogyakarta – Usai sudah rangkaian kegiatan Kejuaraan Gladi Panahan Junior#2 Warung Special Sambal Divisi Compound, Jumat (20/09/2024) Ardade...

Postingan Populer

Jumat, 15 Maret 2024

Polisi RW Polsek Majalengka Kota Berperan Aktif dalam Meningkatkan Keamanan Lingkungan

Majalengka, - Dalam upaya menciptakan situasi yang kondusif dan menjaga keamanan lingkungan, Polisi RW Polsek Majalengka Kota, Polres Majalengka Polda Jabar, Bripka Nanang Suhenda, melakukan kegiatan sambang warga di wilayah Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka. Kamis (14/3/2024).

Kehadiran Polisi RW di tengah-tengah masyarakat menjadi bagian penting dalam memahami situasi dan kondisi kehidupan masyarakat secara langsung. Bripka Nanang Suhenda dan timnya aktif berinteraksi dengan warga, mengajak mereka untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar. Melalui kegiatan ini, mereka juga memberikan himbauan kepada warga untuk tetap waspada dan berhati-hati, serta merespons dengan cepat potensi gangguan kamtibmas sebelum menjadi masalah nyata.

Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR,melalui Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP, menggarisbawahi pentingnya peran aktif Polri dalam membangun kedekatan dengan masyarakat. "Kehadiran Polisi RW seperti Bripka Nanang Suhenda merupakan upaya konkret dalam mewujudkan sinergi antara polisi dan masyarakat. Melalui interaksi yang intens, kami dapat membangun komunikasi yang harmonis serta menerima informasi yang sangat berharga dari masyarakat," ujar AKP Iwan Sutari.

Dalam konteks keamanan lingkungan, kegiatan sambang ini tidak hanya berfungsi sebagai langkah preventif untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, tetapi juga sebagai sarana memperkuat hubungan antara polisi dengan warga. "Kami berharap kegiatan ini dapat memperkuat rasa kebersamaan dan kepercayaan antara polisi dan masyarakat, sehingga tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis bagi semua," tambah AKP Iwan Sutari.

Dengan keterlibatan aktif Polisi RW seperti Bripka Nanang Suhenda, diharapkan terjalin sinergi yang semakin kuat antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Langkah ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk menciptakan masyarakat yang lebih aman dan sejahtera.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,