Polsek Cikijing Bersinergi Evakuasi Lokasi Tanah Longsor, Masyarakat Diminta Waspada

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Kantor KPU Provinsi Bengkulu. Adapun Rangkaian Kegiatan Agenda Tersebut Diawali Dengan Pengambilan Bola Nomor Antrian

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Anwar, S.I.K., M.Si. hadiri Rapat Pleno Terbuka dan Pengundian Nomor Urut serta Deklarasi Kampanye Damai dalam P...

Postingan Populer

Senin, 18 Maret 2024

Polsek Cikijing Bersinergi Evakuasi Lokasi Tanah Longsor, Masyarakat Diminta Waspada

Majalengka - Ps. Panit Samapta I Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, Aipda Eman Subagja, dan Briptu Qodri turut serta dalam upaya pengecekan terhadap lokasi tanah longsor susulan yang mengenai badan jalan nasional Cikijing-Kuningan, tepatnya di titik ke-4 (empat), pada Senin (18/03/2024).

Berkat kerjasama yang baik antara Polsek, Koramil, BPBD Kabupaten Majalengka, Perangkat Desa Sindangpanji, dan warga sekitar, evakuasi dan pembersihan material longsor berupa lumpur setinggi kurang lebih 20-30 cm telah berhasil dilakukan. Kini, jalan tersebut sudah dapat dilalui kembali oleh kendaraan khusus R2 dan R4 (minibus) dengan sistem buka-tutup jika terjadi hujan dengan intensitas tinggi untuk mencegah terjadinya longsor susulan.

Namun, untuk kendaraan besar, arus lalulintas masih dialihkan ke jalur alternatif melalui Jl. Desa Cidulang - Jl. Desa Jagasari - Jl. Desa Cipulus - Wilayah Kec. Darma Kab. Kuningan (Jl. Desa Gunung Sirah - Jl. Desa Parung).

Aipda Eman Subagja memberikan imbauan kepada para pengendara untuk berhati-hati saat melewati ruas jalan tersebut, terutama karena kondisi jalan yang licin akibat longsor.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menekankan pentingnya kewaspadaan dan kesiapan masyarakat dalam menghadapi bencana alam. Kolaborasi dan dukungan dari masyarakat dianggap sangat vital dalam upaya pencegahan dan penanggulangan bencana.

Dengan kerjasama yang kuat antara pihak kepolisian, instansi terkait, dan masyarakat, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih aman dan kondusif, serta dapat mengurangi risiko bencana di masa yang akan datang.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,