Polsek Cikijing Jaga Kondusifitas Kamtibmas dengan Pengamanan Ngabuburit di Pasar Cikijing

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Amankan Pengedar Dua OKT

Jajaran Polresta Cirebon mengamankan dua pengedar obat keras terbatas (OKT) tanpa izin resmi berinisial NY (29) dan SH (25) di w...

Postingan Populer

Minggu, 17 Maret 2024

Polsek Cikijing Jaga Kondusifitas Kamtibmas dengan Pengamanan Ngabuburit di Pasar Cikijing

Majalengka - Bripka Adi dan Bhabinkamtibmas Briptu Fadli dari Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, melaksanakan kegiatan Pengamanan Ngabuburit di Pasar Cikijing, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka pada Sabtu (16/03/2024) sore.

Tradisi Ngabuburit, kegiatan menunggu waktu berbuka puasa, sudah menjadi bagian dari budaya masyarakat. Biasanya, warga berkumpul di satu tempat, termasuk di pasar, untuk mencari makanan takjil atau sekadar bersantai menunggu waktu berbuka tiba.

Dalam rangka menjaga kondusifitas Kamtibmas di bulan Ramadhan 1445 H dan memberikan kenyamanan bagi warga yang menjalankan ibadah puasa, personil Polsek Cikijing menggelar kegiatan Pengamanan Ngabuburit di titik rawan guantibmas di wilayah Kecamatan Cikijing.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menjelaskan bahwa pengamanan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Polsek Cikijing. Namun, pada bulan Ramadhan ini, pengamanan ditingkatkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan ngabuburit.

"Pengamanan seperti ini penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan Ramadhan. Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat demi terciptanya situasi yang kondusif di wilayah kami," ungkap Kapolsek.

Dengan kehadiran Polsek Cikijing dalam kegiatan Pengamanan Ngabuburit, diharapkan masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya dengan aman dan nyaman serta dapat menjalankan ibadah puasanya dengan khusyuk.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,