Polsek Cikijing Laksanakan Pengamanan Ngabuburit di Pasar Cikijing

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Kantor KPU Provinsi Bengkulu. Adapun Rangkaian Kegiatan Agenda Tersebut Diawali Dengan Pengambilan Bola Nomor Antrian

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Anwar, S.I.K., M.Si. hadiri Rapat Pleno Terbuka dan Pengundian Nomor Urut serta Deklarasi Kampanye Damai dalam P...

Postingan Populer

Senin, 18 Maret 2024

Polsek Cikijing Laksanakan Pengamanan Ngabuburit di Pasar Cikijing

Majalengka - Dalam rangka menjaga kondusifitas Kamtibmas dan kenyamanan warga dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan, Ps. Panit Samapta I Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, Aipda Eman Subagja, bersama Bhabinkamtibmas Bripka Kurdiyanto melaksanakan kegiatan Pengamanan Ngabuburit di Pasar Cikijing, pada Senin (18/03/2024).

Tradisi Ngabuburit, kegiatan menunggu waktu berbuka puasa, telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat, di mana mereka berkumpul dan berburu makanan takjil untuk berbuka. Namun, dalam konteks menjaga ketertiban dan keamanan, Polsek Cikijing turut serta dalam menjaga situasi di daerah titik rawan guantibmas di wilayah Kecamatan Cikijing.

Aipda Eman Subagja menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan tersebut merupakan bagian dari agenda rutin Polsek Cikijing, terutama pada bulan Ramadhan, untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melaksanakan ngabuburit. Dengan adanya pengamanan ini, diharapkan masyarakat dapat menjalankan ibadah puasanya dengan tenang dan nyaman.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menekankan pentingnya pengamanan seperti ini dalam menyediakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat. Kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat menjadi kunci dalam menjaga ketertiban di tengah-tengah kegiatan ibadah umat Islam selama bulan suci Ramadhan.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,