Polsek Cikijing Lakukan Pengaturan Arus Lalu Lintas di Ruas Jalan Nasional Cikijing-Kuningan

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Polresta Cirebon Amankan Pengedar Dua OKT

Jajaran Polresta Cirebon mengamankan dua pengedar obat keras terbatas (OKT) tanpa izin resmi berinisial NY (29) dan SH (25) di w...

Postingan Populer

Sabtu, 16 Maret 2024

Polsek Cikijing Lakukan Pengaturan Arus Lalu Lintas di Ruas Jalan Nasional Cikijing-Kuningan

Majalengka,- Ps. Panit Lantas Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, Aiptu Ade Deni H., bersama dengan Ps. Panit Min. Ik. Aipda Purwanto dan Ps. Kasium Aipda Supriyono, melakukan pengaturan arus lalu lintas buka tutup di Ruas Jalan Nasional Cikijing-Kuningan. Tindakan ini diambil menyusul separuh badan jalan yang amblas akibat bencana alam tanah longsor beberapa waktu lalu. Pada Sabtu (16/03/2024).

Aiptu Deni menjelaskan, "Kami melakukan pengaturan arus lalu lintas secara buka tutup karena separuh badan jalan amblas akibat bencana alam tanah longsor yang terjadi beberapa waktu lalu. Adapun maksud dan tujuannya yaitu agar terciptanya Kamseltibcarlantas dan mencegah terjadinya Lakalantas di wilkum Polsek Cikijing Polres Majalengka."jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR. melalui Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H. mengimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan agar selalu waspada akan potensi bencana alam tanah longsor yang lebih berbahaya. Imbauan ini menjadi perhatian serius mengingat potensi bahaya yang dapat ditimbulkan oleh kondisi jalan yang amblas.

Tindakan pengaturan arus lalu lintas ini diharapkan dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan serta mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas. Para petugas lalu lintas juga terus melakukan koordinasi dan pemantauan terhadap kondisi jalan serta memberikan informasi kepada masyarakat terkait situasi lalu lintas di sekitar ruas jalan yang terdampak bencana alam tersebut.

Dengan adanya kerja sama antara aparat kepolisian dan kesadaran masyarakat dalam menghadapi situasi darurat akibat bencana alam, diharapkan dapat menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan terkendali di wilayah Polsek Cikijing Polres Majalengka.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,