Polsek Jatiwangi Gelar Kegiatan "Polisi Sahabat Anak" di Desa Leuweung Gede

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Mantapkan Gerakan  Fisik dan Mental Anggota Karang Taruna,  Babinsa Sumber Beri Pelatihan PBB

Surakarta– selamat pagi ijin melaporkan pada hari sabtu tanggal 21.September. 2024 jam 09.00 WIB sampai dengan Babinsa Sumber Koramil 02/Ban...

Postingan Populer

Senin, 04 Maret 2024

Polsek Jatiwangi Gelar Kegiatan "Polisi Sahabat Anak" di Desa Leuweung Gede

Majalengka, - Untuk menciptakan kebersamaan dan membangun kedekatan dengan anak-anak usia Sekolah Dasar (SD), Jajaran Polsek Jatiwangi, Polres Majalengka, Polda Jabar melalui Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi melaksanakan kegiatan "Polisi Sahabat Anak" di Desa Leuweung Gede, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, pada Minggu (03/03/2024).

Kegiatan "Polisi Sahabat Anak" ini bertujuan untuk menghilangkan kesan menakutkan terhadap anggota Polisi di mata anak-anak serta menanamkan rasa empati kepada polisi sejak usia dini. Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memberikan motivasi dan semangat belajar kepada anak-anak sebagai generasi penerus Bangsa.

Dalam kegiatan tersebut, anggota Polsek Jatiwangi mengajak anak-anak berinteraksi melalui bermain, belajar, dan bernyanyi. Mereka juga memberikan edukasi tentang tugas dan peran Polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H, mengungkapkan pentingnya kegiatan "Polisi Sahabat Anak" ini. "Dengan membangun kedekatan verbal kepada anak-anak sejak usia Sekolah Dasar (SD), kami ingin mengajak mereka untuk melihat sosok Polisi sebagai sahabat dan pelindung. Melalui permainan dan kegiatan positif lainnya, kami berusaha memberikan motivasi kepada mereka agar semangat belajar dan memiliki cita-cita yang baik," ujar Kapolsek.

Anak-anak di Desa Leuweung Gede sangat antusias mengikuti kegiatan ini, mereka merasa senang bisa berinteraksi dengan Polisi dan belajar bersama. Kegiatan "Polisi Sahabat Anak" diharapkan dapat menjadi salah satu bentuk komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sekaligus membantu membentuk karakter generasi muda yang lebih baik.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,