Polsek Kadipaten Mantapkan Patroli Negabuburit Demi Keamanan Masyarakat

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Disandera, Polri Bebaskan Pilot Philip Dari Sandera KKB 1,5 Tahun

Setelah 1,5 tahun disandera, akhirnya pilot Philip yang disandera KKB pimpinan Egianus Kogoya di wilayah Nduga berhasil dibebaskan. Polri me...

Postingan Populer

Minggu, 17 Maret 2024

Polsek Kadipaten Mantapkan Patroli Negabuburit Demi Keamanan Masyarakat

Majalengka - Menjelang berbuka puasa, Polsek Kadipaten Polres Majalengka Polda Jabar terus meningkatkan kegiatan patroli negabuburit guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan semangat penuh dedikasi, personel Polsek Kadipaten memperkuat kehadiran mereka di berbagai titik strategis di wilayah hukumnya, menyisir pusat keramaian untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas pada Sabtu (16/03/2024) sore.

Sejak pukul 16.00 WIB, tim patroli yang dilaksanakan oleh Aipda Wahyudin dan Bripka Cecep Basuki Rahmat, S.H. meluncur ke jalanan utama di wilayah hukum mereka. Dengan menggunakan kendaraan patroli yang dilengkapi dengan peralatan komunikasi dan perlengkapan standar kepolisian, mereka siap menghadapi setiap situasi yang mungkin terjadi.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Kadipaten AKP Asep Ashari, S.H., menyampaikan, "Bulan Ramadan adalah momen di mana kegiatan masyarakat meningkat, terutama saat menjelang berbuka. Kami ingin memastikan bahwa masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah puasanya."pungkasnya.

Patroli tersebut juga memperhatikan keberadaan anak-anak muda yang sering berkumpul di sekitar area publik jelang berbuka puasa. Para polisi berusaha untuk memastikan bahwa kegiatan mereka tidak melanggar ketertiban umum dan tidak menyebabkan gangguan bagi masyarakat sekitar.

Selain itu, tim patroli juga memberikan himbauan kepada pengendara agar mematuhi aturan lalu lintas, terutama dalam hal penggunaan lampu kendaraan pada malam hari dan kecepatan berkendara yang aman. Langkah ini diambil untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang sering kali meningkat saat bulan Ramadan tiba.

Patroli negabuburit yang dilakukan oleh Polsek Kadipaten bukan hanya sekadar tindakan rutin, tetapi juga merupakan wujud nyata dari komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama dalam suasana yang penuh berkah ini. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenteram dan tulus di hati.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,