Polsek Sukahaji Mantapkan Program Door-to-Door System untuk Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif Pasca Pemilu 2024

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Kantor KPU Provinsi Bengkulu. Adapun Rangkaian Kegiatan Agenda Tersebut Diawali Dengan Pengambilan Bola Nomor Antrian

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Anwar, S.I.K., M.Si. hadiri Rapat Pleno Terbuka dan Pengundian Nomor Urut serta Deklarasi Kampanye Damai dalam P...

Postingan Populer

Sabtu, 02 Maret 2024

Polsek Sukahaji Mantapkan Program Door-to-Door System untuk Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif Pasca Pemilu 2024

Majalengka, - Sejalan dengan arahan Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., Kapolsek Sukahaji AKP Erik Riskandar,S.H.,M.H. melalui Aipda Zaenal, Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Polres Majalengka Polda Jabar, terus melanjutkan program Door-to-Door System dengan mengunjungi warga di wilayah Blok Desa Sukahaji Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka pada Sabtu (2/3/2024).

Kegiatan ini menjadi bagian strategi cooling system yang bertujuan menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) serta menciptakan kondisi damai pasca Pemilu 2024. Dalam kunjungan door-to-door, Aipda Zaenal berinteraksi langsung dengan warga, mendengarkan aspirasi, dan memberikan informasi terkait kamtibmas. Ia juga menyampaikan pesan-pesan penting terkait pasca Pemilu 2024 agar seluruh elemen masyarakat dapat turut menjaga keamanan dan ketertiban, serta mensosialisasikan call center 110.

"Kami terus berupaya berperan aktif dalam menjaga kamtibmas di wilayah kami. Door-to-Door System ini memungkinkan kami untuk memiliki komunikasi yang lebih personal dengan warga, memahami kebutuhan mereka, dan memberikan himbauan-himbauan yang relevan," ungkap Aipda Zaenal.

Kegiatan ini juga diarahkan untuk menciptakan suasana yang kondusif pasca Pemilu 2024. Aipda Zaenal berusaha menanamkan pemahaman bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tanggung jawab bersama, serta partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan.

"Kami ingin menciptakan iklim yang aman dan kondusif, terutama dalam pasca Pemilu 2024. Semua pihak perlu bersinergi untuk mencapai tujuan ini," tambahnya.

Warga Desa Sukahaji memberikan sambutan positif terhadap kehadiran Bhabinkamtibmas. Mereka merasa dihargai karena polisi secara langsung berkomunikasi dan berinteraksi dengan mereka.

“Terima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang peduli dengan warga. Semoga dengan kegiatan seperti ini, wilayah kami dapat tetap aman dan kondusif,” ujar salah seorang warga.

Melalui konsep cooling system dan pendekatan door-to-door, diharapkan interaksi positif antara kepolisian dan masyarakat semakin meningkat, menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis pasca Pemilu 2024.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,