Terjadi Longsor Susulan di Jalan Majalengka - Kuningan, Polisi Tutup Akses Jalan

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Peran Aktif Babinsa Jebres Sebagai Problem Solving Diwilayah Binaan

Surakarta - Babinsa Kelurahan Jebres Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serka Taufik Mukhlis beserta anggota Linmas  melaksanakan medias...

Postingan Populer

Minggu, 17 Maret 2024

Terjadi Longsor Susulan di Jalan Majalengka - Kuningan, Polisi Tutup Akses Jalan

Majalengka - Personil Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar kembali bertindak cepat setelah terjadi longsor susulan di titik keempat arah Majalengka - Kuningan pada Sabtu (16/03/2024) malam. Ps. Panit Lantas Aiptu Ade Deni H menjelaskan bahwa kejadian tersebut dipicu oleh curah hujan yang tinggi, menyebabkan material longsoran berupa lumpur setinggi kurang lebih 20-30 cm menutup ruas jalan.

Dalam upaya penanganan darurat, Polsek Cikijing bekerja sama dengan Koramil, BPBD Kabupaten Majalengka, dan Perangkat Desa Sindangpanji melakukan peninjauan langsung di lokasi longsor. Aiptu Ade Deni menekankan pentingnya rekayasa lalu lintas untuk mengalihkan arus kendaraan yang akan menuju Kabupaten Kuningan dan sebaliknya.

"Pengalihan arus lalu lintas dilakukan melalui jalur alternatif, di mana kendaraan dari arah Ciamis, Tasikmalaya, Majalengka yang akan menuju Kabupaten Kuningan dialihkan melalui Jl. Desa Cidulang – Jl. Desa Jagasari – Jl. Desa Cipulus – Wil Kec. Darma Kab. Kuningan (Jl. Desa Gunung Sirah – Jl. Desa Parung)," jelas Aiptu Ade Deni.

Namun, jalur alternatif tersebut hanya dapat dilalui oleh kendaraan kecil seperti minibus dan sepeda motor. Kendaraan besar dialihkan ke Jalan Raya Talaga, Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., mengimbau kepada para pengendara untuk tetap waspada dan hati-hati saat melintasi daerah rawan longsor dan amblas. "Kami mengajak semua pihak untuk mematuhi arahan petugas dan tidak mengabaikan rambu-rambu serta tanda peringatan di sekitar lokasi longsor," ujar AKP Rudy Djunardi M.

Upaya penanganan darurat dan imbauan keselamatan dari pihak kepolisian diharapkan dapat meminimalisir risiko kecelakaan dan memastikan kelancaran arus lalu lintas di sekitar wilayah terdampak longsor.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,