Upaya Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi dalam Meningkatkan Kamtibmas di Wilayah Binaan

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Cooling Sistem Hadapi Pilkada 2024, Polda Bengkulu Bersama Insan Pers Coffee Morning dan Olahraga Bersama 

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Anwar, S.I.K., M.Si. bersama insan pers Bengkulu, melaksanakan coffee morning dan olahraga bersama bertempat Mak...

Postingan Populer

Rabu, 20 Maret 2024

Upaya Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi dalam Meningkatkan Kamtibmas di Wilayah Binaan

Majalengka, - Kepolisian Sektor Jatiwangi, Polres Majalengka Polda Jabar terus melakukan berbagai upaya untuk menjaga dan memelihara keamanan serta ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif. Salah satu upaya tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi, Aipda M. Nawatria Surasa, di wilayah binaannya. Rabu (20/03/2024).

Dalam kegiatan sambangnya, Bhabinkamtibmas melakukan door to door sambang ke rumah warga guna menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mendengar langsung keluhan dan aspirasi dari masyarakat. Tujuan utamanya adalah untuk menjalin kemitraan yang lebih erat dengan masyarakat, sehingga kehadiran petugas kepolisian dapat dirasakan langsung oleh warga.

Di tengah sambangnya, Bhabinkamtibmas disambut dengan hangat oleh warga. Ia memberikan pesan kepada warga yang memiliki anak yang masih duduk di bangku SMP dan SMA, untuk memperhatikan pergaulan anak-anak mereka guna mencegah terjadinya aksi tawuran antar pelajar.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mendorong agar warga selalu berkomunikasi dengan pihak kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. "Kegiatan ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi Polri dengan masyarakat, sehingga bisa lebih dekat dan akrab dengan warga binaan," ujar Aipda M. Nawatria.

Menyikapi kegiatan tersebut, Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol Endang Kusnandar, menjelaskan pentingnya peran Bhabinkamtibmas dalam menjalin komunikasi dan kerjasama dengan masyarakat. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif, serta agar kehadiran Polri dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Jatiwangi," tambah Kapolsek. Upaya ini merupakan bagian dari komitmen Polsek Jatiwangi untuk menjadi pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat demi terwujudnya keamanan yang berkelanjutan.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,