Hindari Dari Kemacetan, Padal Pos Gatur Kadipaten Himbau Pengguna Jalan Agar Tidak Memarkirkan Kendaraan di Bahu Jalan

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Panen Raya Sayur Mayur, Bukti Nyata Babinsa Joglo Tingkatkan Ketahanan Pangan di Wilayah Binaan

Surakarta - Babinsa Kelurahan Joglo Koramil 02 Banjarsari, Kodim 0735/Surakarta Sertu Ruben S dan Sertu Ariyanto, melaksanakan panen sayur -...

Postingan Populer

Minggu, 07 April 2024

Hindari Dari Kemacetan, Padal Pos Gatur Kadipaten Himbau Pengguna Jalan Agar Tidak Memarkirkan Kendaraan di Bahu Jalan

Majalengka,- Personil Pos Gatur Polres Majalengka Polda Jabar memperkuat langkah pengaturan lalu lintas sebagai bagian dari Operasi Ketupat Lodaya 2024. Pada Minggu (7/4/2024), mereka turun ke lapangan dengan tujuan memberikan imbauan kepada pengguna jalan agar tidak memarkir kendaraan di bahu jalan atau trotoar.

Dalam upaya menjaga kelancaran dan keamanan arus lalu lintas selama masa operasi Ketupat Lodaya, IPDA Riyana, yang bertugas sebagai Padal Pos Gatur, mengambil langkah proaktif dengan memberikan imbauan secara humanis kepada masyarakat. Parkir kendaraan di bahu jalan seringkali menjadi penyebab kemacetan dan mengganggu arus lalu lintas yang lancar.

"Kami turun langsung ke lapangan dalam rangka Ops Ketupat Lodaya 2024 untuk mengimbau kepada pengguna jalan agar tidak memarkirkan kendaraan di bahu jalan. Ini dilakukan untuk menjaga kelancaran dan keamanan lalu lintas selama musim mudik Lebaran," ungkap IPDA Riyana dengan penuh kepedulian terhadap keselamatan masyarakat.

Imbauan tersebut disampaikan dengan sikap yang humanis, disertai penjelasan mengenai risiko dan dampak negatif dari parkir di bahu jalan atau trotoar. IPDA Riyana menekankan pentingnya menjaga ketertiban lalu lintas guna mencegah terjadinya kecelakaan dan kemacetan yang tidak diinginkan.

"Dengan langkah ini, kami berharap kesadaran masyarakat akan meningkat, sehingga mereka akan lebih memperhatikan aturan serta keselamatan saat berada di jalan tol. Mari kita bersama-sama menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan tertib," tambah IPDA Riyana.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, juga menyatakan dukungannya terhadap langkah-langkah proaktif yang diambil oleh personil Pos Gatur. Beliau menegaskan pentingnya kerja sama antara aparat kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman dan tertib.

"Dengan berbagai upaya ini, kami berharap dapat menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan tertib, terutama selama masa operasi Ketupat Lodaya 2024," kata AKBP Indra Novianto, mengakhiri pernyataannya.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,