Kapolres Majalengka Imbau Pemudik: Jangan Gunakan Bahu Jalan sebagai Tempat Istirahat

Media Buser Polkrim

Media Buser Polkrim
Membangun Bangsa Melalui Informasi

Berita Terkini

Panen Raya Sayur Mayur, Bukti Nyata Babinsa Joglo Tingkatkan Ketahanan Pangan di Wilayah Binaan

Surakarta - Babinsa Kelurahan Joglo Koramil 02 Banjarsari, Kodim 0735/Surakarta Sertu Ruben S dan Sertu Ariyanto, melaksanakan panen sayur -...

Postingan Populer

Minggu, 07 April 2024

Kapolres Majalengka Imbau Pemudik: Jangan Gunakan Bahu Jalan sebagai Tempat Istirahat

Majalengka - Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, memberikan imbauan kepada para pemudik untuk tidak menggunakan bahu jalan sebagai tempat istirahat selama perjalanan mudik. Kegiatan ini dilakukan dalam upaya mengurangi kemacetan dan memastikan kelancaran arus lalu lintas di Tol Cipali, wilayah hukum Polres Majalengka, pada Minggu (7/4/2024).

Dalam keterangannya, AKBP Indra Novianto menekankan pentingnya keselamatan dan ketertiban selama perjalanan mudik. "Kami mengimbau agar para pemudik tidak menggunakan bahu jalan sebagai tempat istirahat. Selain mengganggu kelancaran lalu lintas, hal ini juga bisa membahayakan keselamatan pengguna jalan lainnya," ujar Kapolres.

Tidak hanya memberikan imbauan, Kapolres Indra Novianto juga turun langsung membantu pemudik dalam membawa barang bawaan mereka agar segera meninggalkan bahu jalan. Tindakan ini dilakukan dengan sikap yang humanis dan penuh empati terhadap kondisi para pemudik.

"Kami juga memberikan bantuan kepada para pemudik dalam membawa barang bawaan mereka agar segera meninggalkan bahu jalan. Dengan demikian, diharapkan dapat mengurangi kemacetan dan memastikan kelancaran arus lalu lintas," tambahnya.

Upaya Kapolres Majalengka ini disambut baik oleh masyarakat yang merasa terbantu dan diingatkan akan pentingnya keselamatan selama perjalanan mudik. Kehadiran dan tindakan humanis Kapolres Indra Novianto diharapkan dapat menjadi contoh bagi pengguna jalan lainnya dalam menjaga ketertiban dan keselamatan selama masa mudik Lebaran.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,